Hak siar sepakbola tahun 2020-2021, NET TV tayangkan EPL dan Bundesliga, Seria A Italia di RCTI, Liga 1 Indonesia di Indosiar



Siaran langsung sepakbola EPL, Seria A Italia dan Bundesliga bisa ditonton secara gratis di Indonesia. Selain itu juga ada yang hanya bisa ditonton di TV berbayar seperti La Liga.  Untuk kompetisi lokal yaitu Liga 1 Indonesia juga bisa ditonton gratis di Indosiar.

Secara mengejutkan pecinta sepakbola terutama Liga Inggris, Net TV jadi pemegang hak siar tv nasional untuk EPL dan Bundesliga.  Sebelumnya banyak yang bertanya tayangan Liga Inggris gratis di Indonesia akan ditayangkan di TV mana setelah TVRI memutuskan berhenti di tengah jalan sejak musim lalu.

Untuk pemegang hak siar  EPL dan Bundesliga di Indonesia adalah Mola TV mulai musim 2019 - 2020 sampai dengan 2021 - 2022. NET TV mendapat jatah sebagian  pertandingan EPL dan Bundesliga. NET TV menyiarkan pertandigan EPL hanya dua laga/pekan dan kebanyakan pertandingan yang disiarkannya adalahh klub papan tengah kebawah. Untuk gameweek pembuka NET TV nanti malam 12 September 2020, NET TV akan menyiarkan secara langsung EPL yaitu pertandingan Crystal Palace vs Southampton dan juga pertandingan  WBA vs Leicester City. Sementara itu untuk pertandingan lengkap EPL, penonton Indonesia harus berlangganan Mola TV.


EPL dan Bundesliga di NET TV


Untuk pertandingan sepakbola liga lain, Seria A Italia masih dipegang RCTI.  Sedangkan Liga 1 Indonesia akan disiarkan di Indosiar dan O Channel mulai tanggal 1 Oktober 2020. Sedangkan untuk la Liga Spanyol sepertinya belum ada TV nasional yang akan menyiarkannya.

Berikut daftar televisi nasional untuk siaran sepakbola gratis di Indonesia
NET TV : English Premier League dan Bundesliga
RCTI: Seria A, FA Cup, EURO 2020, AFF & AFC
RTV : Sky Bet Championship
SCTV :  Champions League, Europa League 
Indosiar & O Channel : Liga 1 Indonesia
Kompas TV : Liga 2

Selain TV nasional, penonton Indonesia bisa menonton siaran sepakbola di TV berbayar baik lewat parabola atau tv kabel. Untuk musim 2020/2021 beIN SPORTS Indonesia memiliki hak siar pertandingan Coupe de France, Ligue 1, Major League Soccer, LaLiga, Serie A, A-League, dan FA Cup.
Untuk UCL & Europa League bisa ditonton di Champions TV.  MNC Sports akan menyiarkan Euro 2020, AFF Suzuki Cup, Serie A, dan Liga 1. Sementara Fox sports bisa ditonton pertandingan AFC Cup.

Sementara untuk menonton Liga Inggris dan Bundesliga, kita bisa berlangganan Mola TV yang juga menyediakan layanan streaming untuk EPL dan Bundesliga melalui aplikasi android. Biaya berlangganan untuk membeli paket sport di Mola TV yaitu sekitar Rp250 ribu untuk satu musim. Atau bisa membeli paket  Premium Entertainment seharga 65 ribu perbulan atau 500 ribu pertahun. Menonton Mola TV juga bisa lewat parabola yaitu lewat receiver Nex Parabola yang menyediakan channel Mola TV.



0 Response to "Hak siar sepakbola tahun 2020-2021, NET TV tayangkan EPL dan Bundesliga, Seria A Italia di RCTI, Liga 1 Indonesia di Indosiar "

Post a Comment