Afiqah Malinau jadi juara Hafiz Indonesia 2020



Afikah asal Malinau jadi juara pertama Hafiz Indonesia 2020. Azka dari Jakarta juara kedua dan juara ketiga adalah Icha. Hal ini diumumkan pada acara Hafiz Indonesia yang tayang di RCTI pada 23 Mei 2020.  Acara ini bukan siaran langsung namun merupakan rekaman sebelum ada aturan PSBB.



Acara Hafiz Indonesia 2020 dengan 3 juri utama yaitu Nabila Abdul Rahim Bayan, Syekh Ali Jaber, dan Amir Faishol Fath. Juga juri tamu yaitu  Syekh Abdul Karim Al Makki, Syeikh Ahmad Al Misry dan Syekh Thyazen Al Hakimi. Acara dipandu oleh Irfan Hakim.

Afikah juara pertama mendapat hadiah uang senilai 100 juta, Azka Jakarta juara kedua mendapat uang sebesar 75 juta dan Icha juara ketiga mendapatkan uang senilai 50 juta rupiah. Masing-masing juara 1,2 dan 3 juga mendapatkan hadiah 3 paket umrah. Selain itu Ahmad juara keempat juga mendapat hadiah 2 paket umrah.

Afikah dan ibunya


Afiqah ini memang sering mendapat nilai terbaik dan dia sering  mendapat pin  faiz. Walaupun mamanya Afiqah mengaku tidak bisa mengaji, nyatanya Beliau sukses membesarkan Afiqah menjadi Hafizah cilik. ⁣Mamanya Afiqah sempat menangis karena tidak bisa mengaji. Namun perjuangannya menemani Afiqah bisa mengantar Afiqah menjadi juara Hafiz Indonesia 2020.

Afiqah, gadis cilik yang masih usia 7 tahun ini berasal dari Malinau yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara. Afiqah akhirnya menjadi juara Hafiz Indonesia 2020. Afiqah menjadi inspirasi bagi umat Islam lainnya untuk terus mencintai AlQuran.



0 Response to "Afiqah Malinau jadi juara Hafiz Indonesia 2020"

Post a Comment