Daftar Penyanyi Indonesia spesialis lagu Religi mulai dari Bimbo sampai Sabyan



Ada penyanyi di Indonesia yang dikenal dengan lagu-lagunya yang bernafas Islami. Lagu-lagu mereka sering dicari terutama ketika datang bulan Ramadan.


Sabyan


Berikut Daftar Penyanyi Indonesia yang sering menyanyikan lagu-lagu Religi

Bimbo
Bimbo merupakan nama grup musik asal Bandung yang berdiri sejak 1967. Grup Bimbo terdiri dari Kang Syam,  Kang Acil,  Kang Jaka dan Iin Parlina. Bimbo dikenal dengan lagu-lagu religinya. Beberapa lagunya yang dikenal ada lagu berjudul "Ada Anak Bertanya pada Bapaknya",  "Sajadah Panjang", "Lailatul Qadar",  "Bermata Tapi Tak Melihat", "Tuhan" dll.

Opick
Opick merupakan penyanyi kelahiran Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974. Dia memiliki nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus. Opick dikenal sebagai salah satu penyanyi dan pencipta lagu-lagu religi. Opick merilis album religi pertamanya bertajuk Istighfar pada 2005. Beberapa lagu religi Opick yang populer yaitu "Taubat", “Tombo Ati”, “Ramadhan Tiba”,  “Teranglah Hati”, “25 Nabi”, “Semesta Bertasbih”, “Bismillah”, “Satu Rindu” dll.

Band Wali
Band Wali terdiri dari  Faank, Apoy, Tomi dan Ovie yang dibentuk pada tahun 1999. Band Wali merupakan grup musik yang sering merilis lagu dengan tema Islami terutama ketika memasuki bulan Ramadhan. Lagu-lagu religi Wali yang terkenal ada "Mari Sholawat", "Abatasa", "Ngantri Ke Surga", “Bocah Ngapa Yak”,  “Kuy Hijrah”,  “Salam 5 Waktu”, “Tomat” dll.

Sabyan
Grup Gambus Sabyan merupakan grup musik religi yang banyak digandrungi kaum milenial sekarang. Sabyan beranggota Nissa, Ayus, Sofwan, Kamal dan Randy. Sabyan awalnya populer dengan lagu-lagu covernya yang diupload di youtube.  Lagu-lagu religi dari Sabyan diantaranya berjudul "Ya Maulana", “Doa dan Karya”, “Bismillah", Al Wabaa’ dll.

0 Response to "Daftar Penyanyi Indonesia spesialis lagu Religi mulai dari Bimbo sampai Sabyan"

Post a Comment