Daftar nama Artis Indonesia yang Positif Corona, 2 sudah sembuh



Artis Indonesia ada yang  dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Siapa saja artis Indonesia yang posisif Covid 19?..

Detri Warmanto
Detri Warmanto merupakan artis Indonesia pertama yang menyatakan terjangkit virus Corona. Kabar ini  terkonfirmasi lewat unggahannya di Instagram-nya, @detriwarmanto pada  Jumat 20 Maret 2020 malam.
Detri Warmanto, aktor kelahiran  Jakarta, 31 Oktober 1986  ini pernah bermain di sinetron Kepompong, Cinta Fitri dan Aku Bukan Anak Haram. Dia juga pernah bermain di film layar labar diantaranya yaitu  Film Retak Gading (2014) dan film 3 Srikandi (2016). Selain itu dia juga pernah bermain di beberapa judul FTV dan juga menjadi model iklan. Detri juga merupakan menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.


Sumber foto: instagram.com/detriwarmanto/

Detri mengetahui dia positif virus Corona setelah menjalani tes di RSPAD Gatot Subroto. Walau dinyatakan positif Corona, Detri menyebut sama sekali tidak merasakan gejala seperti tenggorokan kering, sesak, batuk, atau demam. Detri Warmanto ini positif Corona tanpa gejala. Untuk kesembuhannya Detri Warmanto menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Detri juga mengonsumsi sejumlah vitamin, mulai dari minyak ikan omega 3 hingga vitamin C.  Detri Warmanto akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona atau COVID-19 yang dia diungkapkan lewat akun Instagram miliknya pada Senin (6/4) malam. "Bebas covid-19 (negatif). Alhamdulillah. Alhamdulillah saya sembuh, saya sehat, , saya dinyatakan negatif oleh rumah sakit dan dokter. " ungkap Detri Warmanto di status instagramnya.  Detri Warmanto diyatakan negatif Corona usai menjalani rapid test. Detri Warmanto juga menjalani tes ulang di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, pada Selasa (31/3/2020) dan hasilnya dia sudah sembuh dari virus corona.

Andrea Dian
Andrea Dian mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) melalui akun Instagram pribadinya @andreadianbimo, pada Minggu, 22 Maret 2020.  Andrea Dian yang merupakan isteri dari  Ganindra Bimo ini sebelumnya didiagnosis demam berdarah. Namun setelah di-test, Andrea dinyatakan positif virus corona.

Andrea Dian merupakan aktris kelahiran Jakarta, 11 April 1985.  Andrea Dian dikenal sebagai aktris yang banyak membintangi FTV diantaranya berjudul Hansip Tajir Jatuh Cinta, Cinta Tak Kenal Usia, Bad Luck Membawa Cinta, Cinta Bersemi Di Kandang Kelinci, Cintaku Sebulat Bakso, Cinta Pagi Siang Sore, 30 Hari Mencari Mantan, Ratu Babysitter Sejagad, Cintaku di Rumah Petak dll. Selain itu dia pernah membintangi sinetron diantaranya yaitu sinetron Dia, Pacarku Superstar,  Arini, Pesantren & Rock n' Roll dll. Andrea juga pernah bermain film layar lebar diantaranya berjudul Selamanya (2007), From Bandung with Love (2008), dan Gangster (2015).



Sumber foto: instagram.com/andreadianbimo/

Andrea  mulanya merasakan demam pada Jumat, 13 Maret 2020. Seperti ditulis di akun instagramnya: "Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," tulisnya di akun instagramnya.
Setelah hasil tes keluar pada Rabu, 18 Maret 2020, Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Andrea Dian menjalani test swab pertama dan dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan . Kemudian , Andrea dirujuk ke Rumah Sakit AL Mintoharjo untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan. Andrea kemudian menjalani perawatan medis.  Setelah dinyatakan telah membaik dan menunjukan negatif dari Covid 19  oleh petugas medis, Andrea Dian  dipindah ke Wisma Atlet untuk menjalani karantina mandiri. Aktris Andrea Dian akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama tiga minggu. Hal itu juga ditulis di akun instagramnya pada Minggu 5 April 2020.

Twindy Rarasati
Twindy Rarasati jadi Artis Indonesia Ketiga yang Positif Corona.  Twindy mengabarkan dirinya positif Covid 19 melalui akun Instagramnya @twindyrarasati pada Rabu, 15 April 2020 siang. Namun belum diketahui pasti sejak kapan Twindy terinfeksi virus corona.

Twindy Rarasati merupakan aktris kelahiran 1 Agustus 1993. Twindy Rarasati  merupakan pemeran Clarissa dalam sitkom The East yang tayang di NET. Selain itu dia juga pernah bermain di serial Tetangga Masa Gitu?  dan Kelas Internasional yang juga tayang di NET TV. Twindy  juga pernah bermain di film horor berjudul 11:11 : Apa Yang Kau Lihat (2019).


Sumber foto: instagram.com/twindyrarasati/

Twindy Rarasati saat ini masih terbaring di rumah sakit. Tampak dalam foto yang diunggah di akun instagramnya, Twindy mengenakan masker penutup hidung dan mulut warna putih. Twindy juga berpesan di status instagramnya untuk semua:  "sehat-sehat terus teman-teman semuaaa! Stay home everyone, this too shall pass. Jangan lupa physical distancing, cuci tangan, makan-makanan bergizi dan olahraga." Ungkapnya di status instagramnya.
Mudah-mudahan Twindy Rarasati lekas sembuh dan dinyatakan negatif virus Corona.



0 Response to "Daftar nama Artis Indonesia yang Positif Corona, 2 sudah sembuh"

Post a Comment