Daftar layanan streaming untuk nonton film dan serial di smartphone, tablet, laptop, android tv atau Smart TV.



Buat yang ingin menonton film secara online menggunakan smart phone, tablet, komputer atau TV bisa memakai aplikasi layanan streaming. Layanan streaming ini bisa di-install di perangkat android atau IOS. Layanan streaming ini mengenakan biaya untuk menontonnya. Ada beberapa aplikasi layanan streaming video on demand (VOD) yang bagus dan jadi favorit

Netflix


Netflix ini kini menjadi layanan streaming yang paling banyak penontonnya. Selain menayangkan film-film bioskop, Netflix juga membuat film originalnya sendiri yang tidak tayang di tempat lain. Netflix juga punya film serial yang bikin kecanduan untuk penontonnya. Untuk pecinta film-film scifi dan horror bisa terpuaskan memakai Netflix.
Serial favorit yang sering ditonton di Netflix seperti Stranger Things, 'The End of the F***ing World, The Umbrella Academy, Money Heist dll.
Sayangnya untuk menonton Netflix saat ini pengguna harus membayar mengunakan kartu kredit. Belum ada opsi pembayaran lain seperti potong pulsa, gopay, transfer bank atau voucher tokopedia dll untuk nonton Netflix. Namun ada pelanggan yang berhasil berlangganan Netflix mengunakan e-card dari aplikasi Jenius yang dimiliki Bank BTPN. Jadi kalau yang tidak punya kartu kredit bisa mencoba bayar Netflix lewat layanan Jenius dari BTPN ini.
Berapa biaya berlangganan Netflix?  Berikut harga paket berlangganan Netflix untuk setiap bulan
Paket Ponsel Rp49.000
Paket Dasar Rp109.000
Paket standar Rp139.000
Paket Premium Rp169.000

Dari paket itu, bedanya kalau paket ponsel yang termurah hanya bisa nonton di ponsel dan tablet. Kalau paket lain bisa tonton  di laptop dan TV. Kalau mau menonton dengan kualitas gambar Ultra HD bisa ambil paket premium. Kelebihan lainnya untuk paket Premium bisa nonton di 4 perangkat sekaligus.

Catatan lagi, untuk menonton Netflix tidak bisa menggunakan koneksi internet dari Telkomsel dan Indihome.

HBO GO



Lewat HBO GO ini kita bisa menonton film-film Box office yang ada di HBO. Selain itu kita bisa menonton 6 channel milik HBO yaitu HBO, HBO Hits, HBO Family, HBO Signature, Cinemax, dan Red by HBO. Kita juga bisa menonton streaming serial original HBO  seperti Game of Thrones, Westworld, Silicon Valley dll.
Untuk menonton streaming HBO GO ini pelanggan tv berbayar pelanggan Indihome dan Firstmedia bisa menontonnya secara gratis asal paket tv nya sudah ada paket HBO -nya.  Untuk pengguna Telkomsel juga bisa menonton HBO Go ini mengaktifkan paket MAXstream HBO GO di Telkomsel. Untuk berlangganan MAXstream HBO GO selama 30 hari kita bisa membeli paket di Telkomsel dengan harga Rp60.000 termasuk kuota 5GB untuk menonton HBO GO.

Selain itu kita bisa nonton HBO Go tanpa perlu jadi pelanggan tv kabel atau tv berbayar. Kita bisa memakai Google Play untuk membayar langganan HBO Go seharga 60 ribu perbulan. Untuk pengguna IOS bisa membayarnya lewat akun iTunes.



Viu


Untuk yang suka film Asia atau serial Asia Korea, Jepang, Thailand, dan Mandarin bisa nonton streaming di Viu. Beberapa serial favorit yang bisa ditonton di Viu misal Descendants of the Sun (Kdrama), Goblin (Kdrama), The Good Doctor (Jepang), I See You (Thailand). Kita juga bisa menonton serial  Indonesia di Viu seperti The Publicist, Rewrite, Assalamualaikum calon Imam dll.

Untuk berlangganan Viu kita bisa membayar Viu via potong pulsa atau membeli voucher Viu di Tokopedia, shopee dan lain-lain. Kita juga bisa membayar Viu  lewat google Play.
Harga langganan Viu
Rp. 10.000,- untuk 7 hari
Rp. 30.000,- untuk 1 bulan
Rp. 75000 untuk 3 bulan (harga promo)
Rp. 100.000 untuk 6 bulan (harga promo)

Selain itu, untuk menonton Viu kita juga bisa membeli paket MAXstream dari Telkomsel.


CATCHPLAY+


Lewat layanan streaming CATCHPLAY+ kita bisa menonton film bioskop dan serial terbaru, mulai dari film blockbuster hingga film art house. Serial yang bisa ditonton yaitu Why Women Kill,  "The World Between Us", "The Making of An Ordinary Woman" dll.

Kita bisa menjadi anggota Movie Lover agar dapat menonton film sepuasnya di bagian 'UNLIMITED', sedangkan untuk bagian Single Rental hanya bisa di sewa perfilm dikarenakan perjanjian lisensi dengan pihak studio.
Kita juga bisa menonton CATCHPLAY+ di layar STB IndiHome, STB First Media, STB XL Home, dan XiaoMi TV.
Nonton film dan serial di CATCHPLAY+  bisa bayar lewat via kartu kredit, GO-PAY, potong pulsa, online transfer, dan Apple IAP.  Bisa juga kita membeli voucher CATCHPLAY+ di Tokopedia dan shopee.

Harga paket CATCHPLAY+
Aplikasi CATCHPLAY+ menawarkan 2 pilihan paket yaitu Movie Fan yang free atau Movie Lover dengan harga Rp.45.000,- untuk 30 hari.
Kita juga bisa membeli voucher CATCHPLAY+ untuk 30 hari di Tokopedia dengan harga
Rp.66.000,- untuk Movie Lovers dan Rp.76.000,- untuk Hollywood Blockbuster

Untuk film di catchplay  juga ada  sistem rental (Single Rental). Kita membayar sewa setiap menonton film dengan haga tertentu untuk setiap filmnya.

Catatan untuk aplikasi CATCHPLAY+  tidak mengizinkan pengguna Android rooted devices untuk memutar film-film di CATCHPLAY+.

iflix



Kita bisa menonton film dan serial di iflix secara gratis atau VIP dengan upgrade untuk jadi VIP. Streaming di iflix bisa dari berbagai jenis perangkat dan streaming di 2 perangkat sekaligus. Kita bisa menonton  film Indonesia terbaru, box office, serial, kartun, sampai drama Korea.
Serial yang bisa ditonton di iflix diantaranya yaitu Knighfall, Britannia, Flint Redemption,the good Place, dll.
Untuk serial drama korea ada serial Rich man, What's wrong with Secretary Kim, School 2017 dll. Selain itu kita bisa menonton serial Indonesia. Serial Indonesia yang bisa ditonton di iflix diantaranya yaitu Magic Hour The Series, serial kisah tanah jawa: merapi,  dll. Juga serial TV yang pernah tayang di RCTI seperti Gober, Tukang Ojek Pengkolan, Dunia Terbalik, Preman Pensiun, Anak Jalanan, Dear Nathan the series dll.

Untuk uprgade VIP di Iflix bisa mulai dari harian sampai tahunan yang bisa dibayar lewat potong pulsa, Google Play atau lewat kartu kredit. Berikut harga upgrade di Iflix.
Rp.1900 Daily plan
Rp 9900 Weekly Plan
Rp. 39.000 Monthly Plan
Rp.374.400 Yearly Plan

Atau bisa juga dengan membeli voucher iflix di tokopedia atau Shopee dengan harga 39.000 untuk 1 bulan dan Rp.108.000 untuk 3 bulan. Kita juga bisa menonton iflix  lewat layanan MAXstream dari Telkomsel.

Amazon Prime Video



Amazon Prime Video merupakan layanan streaming dari Amazon yang bisa kita gunakan untuk menonton film-film dan serial tv populer.
Amazon Prime Video ini memilki koleksi film-film yang bagus-bagus juga banyak serial yang menarik untuk ditonton.  Kita bisa menonton serial  seperti Modern Love, The Boys, Good Omens,  Tom Clancy’s Jack Ryan, The Expanse, Man in the High Castle dll.
Untuk berlangganan Amazon Prime Video bisa menggunakan kartu kredit. Selain pembayaran lewat kartu kredit, layanan streaming Amazon Prime Video kini menyediakan opsi Google Play, pembayaran potong pulsa dan lewat GoPay di Indonesia.
Harga langganan Prime Video adalah Rp 85.000 per bulan.
Selain itu kita bisa menonton Amazon Prime Video lewat paket yang ditawarkan  operator seluler Tri yaitu paket khusus bernama KeepOn dengan harga Rp 85.000, sudah termasuk  kuota internet 5 GB.


HOOQ 


HOOQ merupakan layanan streaming dimana kita bisa menonton film dan serial TV populer. Selain itu kita bisa menonton saluran TV Indonesia lewat aplikasi HOOQ. Pada aplikasi HOOQ selain film Hollywood juga banyak  film-film Indonesia. Ada serial yang bisa ditonton di HOOQ misal serial Killing Eve, Nikita, The Originals, Krypton dll.

Kita bisa menonton beberapa film HOOQ secara gratis tapi hanya terbatas beberapa film aja. Film Indonesia gratis misal Rumput Tetangga, Cek Toko Sebelah (the movie), Rudy Habibie dll. Untuk menonton film lebih lengkap kita bisa berlangganan atau sewa. Untuk satu akun itu kita bisa menonton hingga 5 perangkat sekaligus. Kita bisa berlanganan HOOQ lewat potong pulsa atau beli voucher HOOQ di Tokopedia dengan harga mulai 3900 rupiah saja untuk satu hari.

Catatan Sayangnya sepertinya saat ini kita tidak bisa lagi berlanganan HOOQ karena Layanan streaming asal Singapura, HOOQ ini kabarnya bangkrut.


Vidio


Vidio merupakan layanan streaming milik perusahaan Indonesia, Emtek Group. Emtek Group ini juga merupakan pemilik tv nasional SCTV, Indosiar dan O Channel. Vidio menyediakan layanan channel tv lokal free-to-air yang bisa diakses secara gratis oleh pengguna. Vidio juga membuat program TV live secara in house. Selain itu kita juga bisa menonton sinetron, film dan series, berita, olahraga, entertainment, musik, dan lainnya.
Pengguna  vidio bisa menonton sinetron favorit yang pernah diputar di SCTV seperti Samudra Cinta, Cinta Suci, Anak Langit dll. Juga ada film-film Indonesia seperti film Gundala, film Bangkit, film cek Toko Sebelah dll. Selain itu untuk pecinta film Korea juga bisa menonton beberapa film Korea di Vidio seperti film Parasite, Chronicle of a Blood Merchant, A company man dll.
Vidio juga memiliki original series yang menarik seperti Heart the series, Omen, Get Married, I Love you Baby, dll.

Vidio bisa ditonton secara gratis dan juga ada konten berbasis premium. Untuk menonton konten premium pengguna harus membayar bisa memakai Kartu Kedit, Google Play atau potong pulsa. Selain itu kita bisa membeli voucher vidio di toko Online seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee dll.
Berikut Harga voucher premier Platinum vidio :
Rp.10.000 untuk 7 hari
Rp.29.000 untuk 30 hari
Rp.299.000 untuk 1 tahun


Vision+


Layanan streaming Vision Plus ini sebelumnya bernama MNC Now. Vision+ ini juga dimiliki perusahaan Indonesia MNC group. MNC Group ini juga merupakan pemilik tv nasional RCTI, MNCTV, Global TV dan Inews.
Penguna Vision+ bisa menonton  film dan serial TV  di Vision Plus dari berbagai genre dan negara. Selain itu juga ada  lebih dari 125 saluran TV lokal & TV premium.
Serial tv yang bisa ditonton di Vision plus ada sinerton Roman Picisan the series, Centini, Dear Nathan the series, Catatan Harian Aisha, Dia yang tak terlihat, Tukang Ojek Pengkolan, Dunia Terbalik, Raden Kian Santang dll.

Untuk menikmati konten premium kita dapat membayar mulai dari Rp. 2000, untuk 1 hari,  Kita bisa mebelinya lewat Google Play, potong Pulsa, Ovo atau membeli voucher di tokopedia.
Harga paket vision+ yaitu Rp2000 untuk 1 hari, Rp.6000 untuk 7 hari , Rp.20.000 untuk 30 hari dan Rp.50.000 untuk 90 hari

Itu beberapa layanan streaming favorit untuk nonton film selain itu ada Goplay,  KlikFilm, Genflix,  Google Play Film,  WeTV dll.

Sebenarnya ada lagi layanan streaming terbaik yang bagus yaitu Disney Plus. Disney Plus adalah platform streaming khusus yang menayangkan produk dari Disney, Pixar, Marvel, dan Star Wars. Koleksi film dan serial di Disney ini sangat banyak. Buat pecinta film-film scifi dari Marvel atau pecinta film fantasy dari Disney tentu akan tertarik untuk berlangganan disney + ini. Sayangnya Disney plus ini masih belum bisa digunakan pengguna di Indonesia.



0 Response to "Daftar layanan streaming untuk nonton film dan serial di smartphone, tablet, laptop, android tv atau Smart TV. "

Post a Comment