Biodata Raden Roro Ayu Maulida, Pemenang Puteri Indonesia 2020



Raden Roro Ayu Maulida jadi pemenang Puteri Indonesia 2020 setelah diumumkan di malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020. Acara ini disiarkan langsung di SCTV.

Setelah diumumkan sebagai pemenang, Roro Ayu Maulida dimahkotai oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan dikalungi selempang oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan. Raden Roro Ayu Maulida berhasil menyisihkan 38 finalis dan menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020. Sementara itu Putu Ayu Saraswati dari Bali  menjadi Runner Up 1 sedangkan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah menjadi Runner Up 2.

Rr. Ayu Maulida Putri yang akrab disapa Ayuma ini masih berumur 22 tahun. Dia merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Dia memiliki advokasi bernama Senyum Desa. Ia turun langsung melakukan pemberdayaan perempuan dan anak desa tentang pentingnya pendidikan.
Ayuma ini juga berkarier di dunia modelling.  Ayu Maulida pernah meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model pada Indonesia Fashion Week 2019. Ayu Maulida Putri juga pernah meraih gelar Face of Asia pada Asia Model Festival 2019 yang diselenggarakan di Korea Selatan.


Foto Rr. Ayu Maulida


Biodata Rr. Ayu Maulida Putri
Nama: Raden Roro Ayu Maulida
Tempat tanggal lahir: Surabaya, 11 Juli 1997
Agama: Islam
instagram.com/ayumaulida97


Ayu Maulida nantinya akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2020, sedangkan Putu Ayu Saraswati  menjadi wakil Indonesia di Miss International 2020. Sementara Jihane Almira akan menjadi wakil di Miss Supranational 2020.



0 Response to "Biodata Raden Roro Ayu Maulida, Pemenang Puteri Indonesia 2020"

Post a Comment