Foto dan biodata Ulin asal Cilacap juara Aksi 2019 Indosiar



Ulin peserta Aksi dari Cilacap berhasil menjadi juara Aksi 2019 setelah diumumkan pada Selasa 4 Juni 2019 yang disiarkan di Indosiar. Selain Ulin sebagai juara 1 juga diumumkan Suwandi Riau sebagai juara 2 dan si kembar Donidion asal Bekasi sebagai juara 3 Aksi 2019.


Sumber foto: twitter: @IndosiarID

Aksi merupakan singkatan dari "Akademi Sahur Indonesia" yang merupakan acara realitas dan pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar setiap Sahur selama bulan Ramadhan. Ulin tepilih menjadi juara 1 Aksi 2019 Indosiar setelah akumulasi penilaian dewan juri dari Mama Dedeh, Ustaz Wijayanto, Ustaz Alhabsyi dan Ustaz Subki Al Bhugury, serta polling SMS dari pemirsa.

Ulin akhirnya menjadi pemenang juara satu Aksi Indosiar. Setiap tampil pemuda asal cilacap ini memiliki busana yang khas yaitu  setelan beskap, kain batik dan blangkon khas Jawa. Selain itu dia juga sering menggunakan bahasa ngapak, kampung halamannya ketika menyampaikan tausiyahnya.

Ulin berasal dari Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap. Sebelumnya dia dikenal sebagai dalang muda yang suka melakukan pementasan wayang kulit di berbagai kecamatan di Cilacap bahkan hingga keluar daerah. Ulin juga merupakan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling (BK) di UNUGHA (Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali) Cilacap.


Sumber foto: twitter: @IndosiarID

Biodata Ulin Nuha
Nama: Ulin Nuha
Tempat tanggal Lahir: Cilacap, 27 April 2000
Agama: Islam
Nama orang tua: M Darto Wahab Noor dan Siti Wastiati
instagram.com/ulin_345/

Kini Ulin Nuha semakin dikenal setelah berhasil menjadi juara pertama pada Grand Final Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019 yang disiarkan Indosiar.

0 Response to "Foto dan biodata Ulin asal Cilacap juara Aksi 2019 Indosiar"

Post a Comment