Fani menjadi pemenang juara satu MasterChef Indonesia season 5



Fani menjadi pemenang juara pertama MasterChef Indonesia season 5 setelah diumumkan di babak akhir Grand Final MasterChef Indonesia season 5 yang disiarkan RCTI pada Minggu 16 Juni 2019 jam 16.30 WIB.



Sebelumnya, pada Ronde pertama yang disiarkan RCTI pada 9 Juni 2019 lalu, Kai dan Fani mendapat tantangan ‘Duplicate Dish' dari ketiga juri yaitu Chef Juna, Chef Renata, dan Chef Arnold. Challenge pertama yang harus dihadapi finalis yaitu duplicate dish "Lobster Tuturuga" masakan Chef Juna. Challenge ke dua, duplicate dish "Hamachi Na Niura" dari Chef Renata. Challenge ke-3 yang harus dihadapi finalis yaitu duplicate dish "Bubble Tea", dessert dari Chef Arnold.
Hasil score yang didapat Kai di ronde pertama yaitu  660 sedangkan Fani mendapat score 686. Pada ronde pertama ini Fani lebih unggul dari Kai. Pertandingan untuk menentukan pemenang dilanjutkan di ronde kedua yang disiarkan RCTI pada 16 Juni 2019.

Ronde kedua MasterChef Indonesia  merupakan hari terakhir Fani dan Kai memasak di MasterChef Indonesia season 5. Grand finalis MasterChef Indonesia season 5, Fani dan Kai memperebutkan masterchef Indonesia ke-5. Kai dan Fani ditantang untuk membuat appetiser , main course , dan dessert yang merupakan signature dish.

Pada tantangan atau Challenge pertama, finalis ditantang membuat  Appetizer. Pada tantangan pertama ini Kai membuat hidangan "Mexican Lime Soup". Sedangkan Fani membuat "Tuna Tartare".

Pada tantangan kedua, finalis ditantang membuat  signature dish; Main Course. Pada tantangan ini Kai membuat dish  "Mexican style Venison Steak" sedangkan Fani membuat "Ribeye Steak".

Pada tantangan terakhir yaitu tantangan ketiga, finalis ditantang membuat  dessert. Kai membuat "Tres Leches Cake" sedangkan Fani membuat "Deconstructed Kolak".

Akhirnya setelah semua tantangan dilakukan diumumkan hasil penilaian juri untuk menentukan siapa pemenang MasterChef Indonesia season 5. Setelah diumumkan hasil total nilai ronde pertama dan kedua, Kai mendapat final score 1434 sedangkan Fani mendapatkan Final score 1449. Hasil ini berarti Fani menjadi the winner MasterChef Indonesia season 5.

Kai runner up MasterChef Indonesia season 5 mendapatkan hadiah 1 unit mobil city car sedangkan Fani selain mendapatkan 1 unit mobil city car juga mendapatkan hadiah total 50 juta rupiah. Masing-masing pemenang juga mendapatkan hadiah voucher belanja senilai 50 juta rupiah.




Fani yang bernama lengkap Stefani Horison ini merupakan gadis cantik asal Sampit, Kalimantan Tengah berusia 22 tahun ini akhirnya berhasil menjadi juara  MasterChef Indonesia season 5.




Selamat untuk para pemenang MasterChef Indonesia season 5

0 Response to "Fani menjadi pemenang juara satu MasterChef Indonesia season 5 "

Post a Comment