Tayang Senin 4 Maret 2019, ini dia sipnosis sinetron Nyi Roro Kidul



Sinetron Nyi Roro Kidul akan tayang perdana di MNCTV mulai Senin 4 Maret 2019. Sinetron Nyi Roro Kidul ini dibintangi oleh Talitha Curtis yang berperan menjadi Dewi Nawangwulan yang kemudian menjadi penguasa laut selatan dan dikenal dengan sebutan Nyi Roro Kidul.

Baca juga: Nama-nama pemain sinetron Nyi Roro Kidul MNCTV



Sipnosis  sinetron Nyi Roro Kidul
7 bidadari cantik dari kayangan turun ke bumi untuk  mandi di sendang. Soerang pemuda bernama  Joko Tarub melihat ke-7 bidadari itu yang sedang mandi. Dia kaget melihat pemandangan yang tak biasa ia saksikan. Dia mencuri satu pakaian bidadari yang berada tak jauh dari sendang. Setelah mandi para bidadari kemudian kembali ke kayangan namun ada satu yang tidak bisa kembali karena selendangnya hilang. Nama bidadari itu adalah Dewi Nawangwulan. Dewi Nawangwulan pun menangis. Joko Tarub muncul dan menghibur Dewi Nawangwulan, hingga keduanya pun saling jatuh cinta. Keduanya pun akhirnya menikah dan dikarunai anak perempuan yang dinamai Nawangsih.

7 bidadari Foto: MNCTV
Jaka Tarub dan NawangWulan foto: IG ricoveraldreal


Dewi Nawangwulan mulanya tidak tahu bahwa yang mencuri selendangnya adalah Jaka Tarub yang telah menjadi suaminya. Suatu hari dia menemukan selendangnya yang telah lama hilang di lumbung padi. Dewi Nawangwulan kecewa dan sakit hati kepada Joko Tarub yang membohonginya. Ia tinggalkan Joko Tarub dan putrinya dengan berat hati, kembali ke kahyangan. Ternyata Dewi Nawangwulan  tidak diterima lagi di kahyangan. Puri bidadari tak bisa menerima Nawangwulang yang sudah tidak suci. Begitu menjejak kaki ke tanah kahyangan, sekujur kulitnya didera rasa gatal, yang begitu digaruk menjadi luka. Dewi Nawangwulan terpaksa kembali turun ke bumi dengan kondisi penuh koreng dan bau amis. Hal itu membuat Nawangwulan frustasi dan memutuskan diri untuk meloncat ke tebing karang.




Sementara itu Panguwoso Sagoro, Sang penguasa laut kidul tak terima ada seorang perempuan yang lancang bertapa di wilayahnya. Pertempuran tak terhindar. Dengan kekuatannya, Dewi Nawangwulan pun meladeni perlawanan Panguwoso Sagoro. Hingga akhirnya Panguwoso Sagoro tewas di tangan Dewi Nawangwulan. Dewi Nawangwulan berhasil menjadi penguasa laut selatan setelah adu kesaktian dengan Panguwoso Sagoro. Pertarungan tersebut membuat Dewi Nawangwulan dilantik untuk menggantikan Panguwoso Sagoro sebagai penguasa Laut Kidul yang terkenal dengan sebutan Kanjeng Ratu Kidul penguasa laut selatan.




Sinetron Nyi Roro Kidul  bisa disaksikan di MNCTV mulai Senin 4 Maret 2019 pukul 20.00 WIB.

0 Response to "Tayang Senin 4 Maret 2019, ini dia sipnosis sinetron Nyi Roro Kidul"

Post a Comment