Juara Indonesian Idol 2018 diumumkan Minggu depan, siapa yang akan juara Abdul atau Maria ?



Acara Grand Final Indonesian Idol 2018  disiarkan secara langsung oleh RCTI dari Ecovention Ancol Jakarta, Senin 16 April 2018 mulai jam 21.00 WIB. Pada acara ini masih belum diumumkan siapa pemenang Indonesian Idol 2018, Abdul atau Maria karena hasil final result baru akan diumumkan Minggu depan. Ada yang istimewa pada malam grand final ini karena dihadiri alumni Indonesian Idol 2018. Alumni Indonesian Idol 2018 yang hadir adalah Ihsan, Rini, Citra, Regina dan Nowela.




Ihsan Tarore  merupakan juara Indonesian Idol tahun 2006. Rini Wulandari merupakan pemenang   Indonesian Idol tahun 2007. Citra Scholastika merupakan runner up Indonesian Idol tahun 2010. Regina Ivanova juara Indonesian Idol tahun 2012. Nowela Elizabeth Auparay juara Indonesia Idol 2014. Mereka tampil sebagai pembuka di Acara Grand Final Indonesian Idol 2018.

Pada Grand Final Indonesian Idol 2018, Abdul menyanyikan lagu Fix you dari Cold Play. Setelah menyanyikan lagu tersebut Abdul juga menyanyikan lagu yang direquest penggemarnya di social media. Mereka meminta Abdul menyanyikan lagu Sugar dari Maroon 5

Selanjutnya tampil Maria menyanyikan lagu  My Heart will go on dari Celine Dion. Setelah itu sama seperti Abul Maria juga diminta menyanyikan lagu Request dari netizen,. Maria diminta menyanyikan lagu Listen dari Beyonce.

Kedua grand finalist juga mendapat tantangan berkolaborasi dengan maestro musisi Indonesia Yovie Widianto. Mereka diminta tampil mashup  dengan lagu-lagu ciptaan Yovie. Abdul feat Yovie Widianto menyanyikan lagu Peri cintaku Mahsup Suratku. Sedangkan Maria feat Yovie menyanyikan lagu Bukan untukku Mashup mantan terindah.

Pada babak Grand Final Indonesian Idol, Abdul dan Maria tidak hanya berkolaborasi dengan Yovie Widianto. Mereka juga berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya yaitu Jevin Julian. Maria feat Jevin Julian meenyanyikan lagu Risalah Hati - Dewa sedangkan Ahmad Abdul feat Jevin Julian menyanyikan lagu Cobalah Mengerti -Peterpan.

Pada acara ini bukan saja para grand finalis yang mendapat tantangan tapi juga maestro Yovie Widianto yang  diminta menciptakan lagu dengan beberapa kata. Yovie memang bisa cepat menciptakan lagu hanya dengan waktu 5 atau 15 menit saja. Yovie kali ini ditantang untuk menciptakan lagu dengan pilihan kata-kata yang diminta. Bunda Maia memili kata : Idola, Fans Maria meminta kata : Keren, Daniel meminta kata:  Kudanil. Netizen juga turut memilih kata yaitu kata: Juara. Selain itu lagu itu juga harus memiliki tiga nada fa so la yang diminta salah satu penonton. Kata-kata itu harus digabungkan jadi sebuah lagu yang diciptakan Yovie Widianto. Yovie akhirnya berhasil merangkai kata-kata itu jadi sebuah lagu dan meminta Bunga Citra Lestari menyanyikan lagu yang diciptakannya itu. Hasilnya sangat bagus dan bahkan para netizen menyebut lagu itu berhasil membuat mereka baper.  “Kau keren, kau juara, kau Idola kekasih” sekilas liriknya.

Para  alumni Indonesian Idol juga sangat menghibur pada Grand Final Indonesian Idol 2018. Mereka menyanyikan lagu-lagu nostalgia yang dulu mereka nyanyikan ketika mereka berada pada panggung Indonesian Idol.  Regina menyanyikan lagu "And I Am Telling You I'm not going" - Jennifer Hudson. Rinni Wulandari menyanyikan lagu "Because You Love Me" - Celine Dion. Nowela menyanyikan lagu "Wrecking Ball" - Miley Cyrus. Citra scholastika menyanyikan lagu "Menghujam Jantungku" - Tompi. Sedangka Ihsan Tarore menyanyika lagu "Bento" - Iwan Fals. Mereka semua juga berkolaborasi menyanykan lagu Ekspresi - Titi Dj. Penampilan mereka mengingatkan kita dengan penampilan mereka di Indonesian Idol sebelumnya. Para alumni Indonesian Idol itu juga ditanya Daniel siapa yang menjadi unggulan mereka sebagai juara Indonesian Idol 2018. Regina menfavoritkan Maria, Nowella memilih Abdul, Ihsan memilih Abdul, Citra memilih Maria sedangkan Rini memilih Maria.

Pada acara Grand Final Indonesian Idol 2018, Citra Scholastika juga meyanyikan lagu single terbarunya yang baru perdana dia tampilkan di atas panggung Indonesinn Idol 2018 ini. Lagu single terbaru Citra Scholastika berjudul "You don't have to go" yang diciptakan oleh David Sam dan Irwan S.

Selanjutnya Abdul dan Maria menyanyikan lagu kemenangan yang khusus nantinya menjadi lagu pemenang Indonesian Idol 2018. Judul lagu kemenangan itu adalah "Yang terbaik" ciptaan Abdul (Cofee Theory) & Riza. Maria dan Abdul masing-masing menyanyikan lagu ini dengan aransemen yang berbeda dengan versi masing-masing. Mereka berhasil memberikan rasa yang berbeda tapi dua-duanya enak sekali. dua-duanya sama-sama hebat.

Lagu kemenangan itu nantinya akan menjadi milik pemenang Indonesian Idol 2018. Juara satu Indonesian Idol nantinya akan mendapat hadiah uang ratusan juta rupiah, juga masing-masing akan mendapat hadiah 1 unit mobil. Selain itu pemenang akan mendapat kontrak rekaman eksklusif.

Sebagai penutup, Abdul dan Maria berduet menyanyikan lagu Rise - Katy Perry. Mereka berdua akan kembali tampil Minggu depan. Final Result Indonesian Idol diumumkan pada Senin 23 April 2018. Siapa yang akan jadi juara Indonesia Idol 2018 : Abdul atau Maria ?..

0 Response to "Juara Indonesian Idol 2018 diumumkan Minggu depan, siapa yang akan juara Abdul atau Maria ?"

Post a Comment