Profil dan biodata Michael Essien, pemain baru Persib



Persib mendatangkan pemain baru, Michael Essien pemain sepakbola asal Ghana yang pernah bermain di Chelsea dan Real Madrid. Pemain ini nantinya akan memperkuat Persib pada Liga 1 yang akan bergulir pertengahan April mendatang. Pemain ini diperkenalkan di Graha PERSIB pada Selasa (14/03/2017) dalam acara HUT PERSIB ke-84.

Michael Essien merupakan pemain kelas dunia yang sudah pernah merasakan klub-klub besar di Eropa seperti  Lyon, Chelsea, Real Madrid dan Milan. Sebelumnya Michael Essien disebut akan bergabung ke klub Australia tapi ternyata Michael Essien memilih untuk berlabuh ke Persib. Michael Essien terakhir memperkuat klub asal Yunani,  Panathinaikos.

Michael Essien merupakan pemain kelahiran Ghana. Posisinya di lapangan yaitu sebagai pemain gelandang. Dia merupakan pemain dengan karakter yang keras. Dia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang baik. Tidak jarang tendangan jarak jauhnya juga akurat. Saat ini umur Michael Essien memang sudah tidak muda yaitu 34 tahun namun Michael Essien yang memiliki tinggi 177 m ini bisa jadi pemain paling berbahaya di Liga 1 Indonesia nantinya.



Biodata Michael Essien
Nama lengkap : Michael Kojo Essien
Tempat tanggal lahir:  Accra, Ghana, 3 Desember 1982
Pasangan: Akosua Puni Essien
Anak: Michelle Essien, Michael Essien jr.
Akun Twitter: @MichaelEssien
instagram.com/iam_ess/


Karier Klub
2000–2003 Bastia    
2003–2005 Lyon    
2005–2014  Chelsea    
2012–2013   Real Madrid (pinjaman)    
2014–2015  Milan 
2016 Panathinaikos
2017–    Persib Bandung



Michael Essien akan menjadi salah satu pemain asing yang memperkuat Persib. Saat ini Persib sudah memiliki pemain asing yaitu Shohei Matsunaga dan Vladimir Vujovic.

0 Response to "Profil dan biodata Michael Essien, pemain baru Persib"

Post a Comment