Foto, Profil dan biodata 4 kontestan finalis grand final Rising Star Indonesia 2017 : Andmesh Kamaleng, Fauziyah Khalida, Trio Wijaya, dan ZerosiX Park



Rising Star Indonesia season 2 sebentar lagi akan segera diketahui siapa juaranya. Ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia Season 2 sudah memasuki babak grand final yang akan tayang di RCTI pada tanggal 27 Maret 2017. Ada 4  kontestan yang masuk Grand Final dan akan memperebutkan juara Rising Star Indonesia 2017. Nama grand finalis Rising Star Indonesia itu yaitu Andmesh Kamaleng, Fauziyah Khalida, Trio Wijaya, dan ZerosiX Park.

Berikut Profil dan biodata 4 kontestan finalis grand final Rising Star Indonesia 2017

Andmesh Kamaleng

Andmesh Kamaleng merupakan pemuda asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur.  Andmesh ini telah menggeluti dunia tarik suara dengan mengikuti berbagai lomba sejak ia duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). Dia pernah ikut lomba nyanyi dari panggung ke panggung. Dia juga pernah Ikut papanya manggung. Ayahnya Andmesh merupakan pemain keyboard.  Setelah papanya meninggal tahun 2014, Andmesh mulai nyanyi sendiri.

Andmesh Kamaleng yang merupakan Alumni SMA N 3 Kupang ini suka menggunakan busana khas daerah. Suara Andmesh memang luar biasa merdu. Suaranya bisa membuat luluh yang mendengarnya. Dia juga pandai menyanyikan lagu dengan irama jazz. Bahkan Andmesh Kamaleng berhasil memukau juri dengan meyanyikan lagu milik Beyonce yang dia ubah aransemennya menjadi lagu jazz. Ada yang bilang dia mirip dengan  Mike Mohede.



Biodata Andmesh Kamaleng
Nama: Jandmesh Antonio Kamaleng
Umur: 19 tahun
Asal: Moru, Alor, NTT
Nama orang tua: Erna Laure (ibu) dan  Alm. Yes Kamaleng (ayah)
Agama: Katholik
instagram.com/anmeskamaleng/

Fauziyah Khalida

Fauziyah merupakan Gadis asal Payakumbuh, Sumatera Barat . Fauziyah merupakan anak kedua dari tiga saudara. Gadis cantik yang memilik nama panggilan "Anda" ini sudah memulai latihan vokal semenjak usia 4 tahun. Rumahnya memang ada studio tempat latihan musik dan nyanyi. Cita-citanya semenjak kecil ingin menjadi Diva Sumatera Barat dan penyanyi pop terkenal di Indonesia. Anda ini juga suka mengupload video nyanyinya di youtube.

Gadis yang saat ini kuliah di jurusan perpajakan Universitas Trisakti ini memiliki suara yang indah. Dia sangat menjiwai lagu-lagu yang dinyanyikannya. Bahkan salah satu expert, Armand Maulana menyebut Fauziyah sudah memiliki packaging yang lengkap untuk bersaing di industri musik Indonesia.



Biodata Fauziyah Khalida
Nama: Fauziyah Khalida
Nama panggilan: Anda
Tanggal lahir: 23 Desember 1997
Asal: Kota Payakumbuh, Sumatera Barat
Agama: Islam
Nama orang tua: Erizal Inyiak (ayah) dan Sri Astuti (ibu)
instagram.com/fauziyahkhalida/

Trio Wijaya

Pria berambut gondrong asal Medan ini  merupakan bungsu dari tiga bersaudara. Bakat seni dan suara emas Trio awalnya tersalur dengan mengamen. Dia suka mengamen dengan gitarnya di beberapa kafe kawasan Jalan Setia Budi Medan.

Trio Wijaya saat ini merupakan mahasiswa semester IX FISIP Atropologi Universitas Sumatera Utara (USU). Selain itu dia juga  menjalankan usaha kecil-kecilan, yakni berdagang es lilin. Trio ini merupakan seorang penyanyi yang berkarisma yang  tidak mudah dimiliki sembarang orang. Penampilan Trio Wijaya bisa membuat banyak orang terhanyut dalam suasana. Dia memang sangat menghayati lagu ketika menyanyikannya.



Biodata Trio Wijaya
Nama: Trio Wijaya
Tempat tanggal lahir: Asahan, Sumatera Utara, 24 Juni 1994
Orang tua:  Alm.  Amin dan Marniatun
instagram.com/wijaya_trio/

ZerosiX Park

ZerosiX Park merupakan band asal Samarinda, Kalimantan Timur. Band ini terbentuk  pada tanggal 3 November 2010 di Samarinda Kalimantan Timur. Nama Anggota  ZerosiX Park yaitu yaitu : Aldi ( vokal ), Yeski ( drum ), Nida ( keyboard ), Akbar ( gitar ), dan Deny ( bass ). Nama ” ZerosiX ” (06 ) diambil dari nomor rumah nenek sang vokalis yang menjadi tempat berkumpulnya mereka, sedangkan ” park ” tepat berada di depan rumah 06.  Band ini pernah juara  ajang Axis Road to Java Jazz Regional Kalimantan di Pontianak. Band ini juga pernah mendapat juara pertama Lomba Band Pemuda Nasional di Jakarta,

Kreativitas Aldi dkk dalam mengaransemen lagu menjadi kekuatan terbesar mereka. Selain itu faktor skill individu dan solidnya chemistry antar member turut jadi pendukung. Zerosix Park tidak pernah menargetkan berapa perolehan suara mereka. Yang mereka inginkan adalah tampil lebih baik dan selalu disukai masyarakat.


ZerosiX Park
Terbentuk pada: 3 November 2010
Asal : Samarinda Kalimantan Timur
instagram.com/zerosixpark/

Nama personel  Zerosix Park:
Aldi (vokalis Zerosix Park)
Nama: Alditya Fakkar Erwandha
instagram.com/aldierwandha/

Yeski ( drum )
Nama: Yeski as
Twitter: @yeski_as
instagram.com/yeski.as/

Nida ( keyboard )
Nama: Nida Nian
instagram.com/nidanian/

Akbar ( gitar )
Nama: Akbar (Abye)
instagram.com/akbar_tsai/

Deny (bass)
Nama: Denny Octa Pradana
instagram.com/denyoctap

Itulah sekilas Foto, Profil dan biodata 4 kontestan finalis grand final Rising Star Indonesia 2017. Ke-4 kontestan itu merupakan calon juara Rising Star Indonesia 2017.

Siapa yang akan menjadi juara Rising Star Indonesia season 2 nantinya?..  Penonton bisa menentukan juaranya dengan cara :
1. Download Aplikasi RISING STAR INDONESIA di Hp kamu (App Store/ Google Play)
2. Kemudian Log in melalui Facebook/Twiter/Gmail
3.Check-In saat penyanyi idola kamu tampil.
4. Vote YES ( panah BIRU)   / Kamu bisa  mengirimkan vote "Yes" atau "No" kepada kontestan yang sedang tampil. Jika suka pilih Yes. Pilih "No" jika kamu anggap kontestan tidak bagus.

Grand final Rising Star Indonesia bakal diadakan di studio 14 MNC Studios dan disiarkan langsung pada Senin, 27 Maret 2017 jam 21.00 WIB di RCTI.

Update: Andmesh Kamaleng pemenang Rising Star Indonesia season 2

0 Response to "Foto, Profil dan biodata 4 kontestan finalis grand final Rising Star Indonesia 2017 : Andmesh Kamaleng, Fauziyah Khalida, Trio Wijaya, dan ZerosiX Park"

Post a Comment