Film animasi Pasoa dan Sang Pemberani akan tayang di SCTV



Film animasi Indonesia berjudul  "Pasoa dan Sang Pemberani" akan bisa disaksikan di SCTV pada Sabtu, tanggal 4 Maret 2017 jam 15.30 WIB. Film animasi ini merupakan karya para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Raden Umar Said Kudus, Jawa Tengah.




Film  "Pasoa dan Sang Pemberani" ini bercerita tentang seekor hewan mitologi bernama Pasoa. Bentuk hewan Pasoa ini sangat unik. Hewan Pasoa ini merupakan perwujudan dari perpaduan beberapa hewan di Indonesia. Ia hadir untuk melindungi kekayaan hayati  di Indonesia.

Pembuatan film Pasoa dan Sang Pemberani ini dilakukan di studio yang dibangun di SMK RUS. Studio yang diberi nama RUS Studio Animation. Program pembuatan film animasi ini merupakan kerjasama antara Djarum Foundation bersama perusahaan software kelas dunia Autodesk, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Soundtrack Film animasi Pasoa dan Sang Pemberani ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati. Isyana Sarasvati ini terkenal  penyanyi Lagu "Tetap Dalam Jiwa" dan banyak lagu lainnya. Pada film ini dia berperan sebagai Komposer dari Original Soundtrack film "Pasoa dan Sang Pemberani".

Film animasi Indonesia saat ini masih sedikit terutama yang ditayangkan di televisi. Semoga nantinya akan semakin banyak film animasi buatan Indonesia yang bisa ditayangkan di TV Indonesia.

0 Response to "Film animasi Pasoa dan Sang Pemberani akan tayang di SCTV"

Post a Comment