Ini dia daftar 10 Film Indonesia terlaris sepanjang masa yang paling banyak ditonton orang Indonesia



Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 saat ini menjadi film Indonesia terlaris  sepanjang masa setelah memecahkan rekor dengan menembus lebih dari 5 juta penonton Indonesia. Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1  yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya (sebagai Dono), Vino G Bastian (Kasino), dan Tora Sudiro (Indro) ini memang mendapat banyak sambutan dari penonton Indonesia. Sampai saat ini September 2016 raihan penonton Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 telah mencapai 5.812.000 dan masih akan terus bertambah karena saat ini masih tayang di bioskop.

Raihan penonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sudah melampaui Laskar Pelangi (4,631,841)  dan saat ini menjadi film dengan posisi teratas dalam Box Office Nasional sepanjang masa. Selain itu  Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 juga telah memecahkan dua rekor MURI, yakni rekor film dengan jumlah penonton terbanyak dalam sehari (556 ribu penonton) dan film dengan pencapaian jumlah penonton tercepat.






Berikut daftar 10 Film Indonesia terlaris sepanjang masa
1. Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1
Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 ini rilis  pada 8 September 2016. Film ini dibintangi oleh Indro Warkop, Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini telah mencampai raihan penonton sebanyak 5.812.000 dan masih akah terus bertambah karena saat ini masih tayang di bioskop.


2. Film Laskar Pelangi
Film Laskar Pelangi rilis pada tanggal 26 September 2008. Film ini dibintangi oleh Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus, Teuku Rifnu Wikana, Zulfanny, Ferdian, Verrys Yamarno, Jeffry Yanuar, Dewi Ratih Ayu Safitri, Suhendri dll. Film Laskar Pelangi diproduksi oleh Miles Films dan Mizan Production, dan digarap oleh sutradara Riri Riza. Laskar Pelangi sejak 2008 ini sebelumnya menjadi film terlaris nomor satu dengan 4.631.841 penonton sebelum dikalahkan Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.

3. Film Habibie & Ainun
Film Habibie & Ainun dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari dan Tio Pakusadewo. Film Habibie & Ainun diproduksi oleh MD Pictures dan disutradarai oleh Faozan Rizal. Film ini sukses mendapatkan 4.529.633 penonton pada 2012 lalu.

4. Film Ada Apa dengan Cinta? 2
Film Ada Apa dengan Cinta? 2 dirilis pada 28 April 2016. Film ini merupakan sekuel dari Film Ada Apa dengan Cinta?.  Film ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara, Ario Bayu, Christian Sugiono dll. Film Ada Apa dengan Cinta? 2 diproduksi oleh Miles Films, Legacy Pictures, Tanakhir Films dan disutradarai oleh Riri Riza. Film Ada Apa dengan Cinta? 2 berhasil memperoleh raihan penonton sebanyak 3.665.509.

5. Film Ayat-ayat Cinta    
Film Film Ayat-ayat Cinta rili pada 28 Februari 2008. Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, Melanie Putria dll. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dan disutradarai Hanung Bramantyo. Film ini meraih raihan penonton sebanyak 3.581.947.    

6. Film My Stupid Boss    
Film My Stupid Boss rilis pada 19 Mei 2016. Film ini dibintangi oleh  Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian, Alex Abbad, Chew Kinwah dll. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Upi Avianto. film ini mencapai raihan penonton sebanyak 3.052.657.

7. Film Ada Apa dengan Cinta?
Film Ada Apa dengan Cinta? rilis pada tanggal 7 Februari 2002. Film ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cherill, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara dll. Film ini diproduksi oleh Miles Films dan disutradarai oleh Rudy Soedjarwo. film ini erhasil meraih raihan penonton 2.700.000.    

8. Film Eiffel I'm in Love    
Film Eiffel I'm in Love rilis pada 21 November 2003. Film ini dibintangi oleh Shandy Aulia, Samuel Rizal, Titi Kamal, Yogi Finanda, Helmy Yahya, Didi Petet, Vena Annisa, Rianti Cartwright dll. Film ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films dan disutradarai oleh Nasri Cheppy. Film ini meraih raihan penonton sebanyak 2.632.300.    

9. Film 5 cm    
Film 5 cm rilis pada 12 Desember 2012. film ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Saykoji, Denny Sumargo, Raline Shah dll. Film ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini meraih raihan penonton sebanyak 2.402.170.

10. Film Ketika Cinta Bertasbih    
Ketika Cinta Bertasbih rilis pada 11 Jui 2009. Film ini dibintangi oleh Kholidi Asadil Alam, Andi Arsyil Rahman, Deddy Mizwar, Didi Petet, Lucky Perdana, Habiburrahman El Shirazy, Oki Setiana Dewi, Alice Sofie Norin, Meyda Safira, Niniek L Karim, Tika Putri, Cut Yanthi dll. Film ini diproduksi oleh SinemArt  dan disutradari oleh Chaerul Umam. Film ini berhhasil emraih raihan penonton sebanyak 2.105.192.    

Itulah daftar 10 Film Indonesia terlaris sepanjang masa yang saat ini pada posisi pertama ditempati oleh Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.

0 Response to "Ini dia daftar 10 Film Indonesia terlaris sepanjang masa yang paling banyak ditonton orang Indonesia"

Post a Comment