Lagu-lagu religi Islam ini jadi Lagu tema /Ost sinetron Ramadhan di TV Indonesia



Lagu-lagu religi Islami menjadi Lagu tema /Original Sound Track (OST)  di beberapa sinetron Ramadhan yang tayang di bulan Ramadhan 1437 H/2016 M ini. Salah satu lagu yang menjadi populer dan banyak dicari pemirsa yaitu lagu berjudul Asma Allah yang dinyanyikan oleh Raya. Lagu Asma Allah ini menjadi salah satu OST sinetron D'Hijabers yang tayang di SCTV bersama lagu Bidadari Surga.  Sebenarnya lagu Asma Allah bukanlah lagu baru karena lagu itu sudah dirilis  setahun lalu. Namun karena sering tampil di sinetron D'Hijabers dan lagunya sangat enak didengar membuat pemirsa menyukai lagu tersebut.


Raya Soraya


Selain lagu Asma Allah dan lagu Bidadari Surga, ada beberapa lagu religi lainnya yang juga menjadi Ost sinetron Ramadhan yang tayang di beberapa TV Indonesia.

Berikut Lagu-lagu religi Islam yang jadi Lagu tema /Ost sinetron Ramadhan di TV Indonesia


OST. D'Hijabers SCTV
Lagu Bidadari Surga - Ustadz Jefri Al Buchori
Lagu Asma Allah - Raya Soraya

Lagu Asma Allah ini muncul di closing   sinetron D'Hijabers dan kadang diperdengarkan di tengah-tengah scene sinetron. Sedangkan Lagu Bidadari Surga yang dinyanyikan almarhum Ustadz Jefri Al Buchori menjadi lagu opening dari sinetron D'Hijabers. Lagu Asma Allah  ini dinyanyikan oleh Raya, perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1989.

Ost 3 sempruuul mengejar surga 4 SCTV
Lagu Mengejar surga - 3 Semprul
Lagu Udin bertanya - Wali Band
Selain itu ada beberapa lagu religi yang juga ada di sinetron 3 sempruuul mengejar surga 4 ini yaitu lagu Cinta Karena Allah - Zaskia Gotik, lagu Alhamdulillah- Laluna. lagu Jalan TerangMu - Merpati Band dan lagu Kun fayakun - Saleena Band.


Ost Para pencari Tuhan Jilid 10 SCTV
Lagu Gerbang Rakhmat Mu - Gigi

OST PPT Jilid 10  ini berbeda dengan OST sinetron PPT sebelumnya. Sebelumnya yang menjadi OST PPT jilid 9 adalah lagu Para PencariMu dari Ungu. Kini lagu dari Gigi kembali menjadi OST sinetron PPT. Lagu 'Gerbang Rahmat' merupakan lagu kedelapan band Gigi yang sudah mengisi soundtrack sinetron PPT yang telah berjalan 10 tahun tersebut. Sebelumnya lagu Gigi yang menjadi OST sinetron PPT yaitu Gigi - Beribadah Yok (Jilid PPT 3), Gigi - Amnesia (Jilid PPT 4),Gigi - Pemimpin dari Surga (Jilid PPT 5), Gigi - Aku dan Aku (Jilid PPT 6), Gigi - Lailatul Qadar (lagu closing PPT Jilid 6), Gigi - Sajadah Panjang (Jilid PPT 7), dan Gigi - Tuhan (Jilid 8).

Ost Salam RCTI
Lagu Salam Alaikum - Harris J

Lagu Salam Alaikum menjadi satu-satunya lagu yang bukan dinyanyikan oleh penyanyi asal Indonesia yang menjadi OST sinetron Ramadhan di TV Indonesia. Lagu Salam Alaikum ini dinyanyikan oleh penyanyi muslim asal Inggris bernama Harris J yang juga menjadi pemeran utama sinetron Salam yang tayang di RCTI ini.

Ost Sinetron Jawara RCTI
Lagu Abatasa - Wali

Lagu Abatasa oleh Wali Band ini rilis tahun 2013. Lagu-lagu  Wali band memang sering menjadi sound track sinetron terutama sinetron religi.

OST. Catatan Hati Seorang Istri 2 RCTI
Lagu Kuasa Mu - Bunga Citra Lestari (BCL)

Lagu Kuasa Mu yang dinyanyikan oleh BCL ini bisa bikin adem di hati.

Ost sinetron Kisah Idul dan Fitri Trans TV
Lagu " Tiada Duka Yang Abadi" - Opick

Tiada Duka Yang Abadi menjadi salah satu lagu religi yang dinyanyikan Opick. Opick memang dikenal menjadi penyanyi religi Islami.


Ost Sinetron Hidayah Ramadhan Indosiar
Lagu Sajadah Panjang - Noah

Lagu Sajadah Panjang karya Taufik Ismail yang dipopulerkan trio Bimbo pada 1984 ini kembali dinyanyikan oleh Noah. Sebelumnya Gigi Band juga menyanyikan kembali lagu Sajadah Panjang ini.

Itulah beberapa lagu religi Islam yang menjadi Lagu tema /OST beberapa sinetron Ramadhan yang tayang di bulan Ramadhan 1437 H/2016 M ini.

0 Response to "Lagu-lagu religi Islam ini jadi Lagu tema /Ost sinetron Ramadhan di TV Indonesia"

Post a Comment