Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Eropa 2016 di RCTI, negara mana yang akan lolos ke babak Final Euro 2016 ?



Negara-negara yang lolos ke semifinal Euro 2016 sudah didapat dari hasil pertandingan perempat final. Pertandingan semifinal Euro 2016 akan dimulai pada Rabu 6 Juli waktu setempat atau Kamis 7 Juli 2016 WIB. Akan ada 4 negara yang berlaga di semifinal Euro 2016 nanti.



Portugal menjadi negara pertama yang lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Polandia. Portugal mengalahkan Polandia di perempat final lewat adu penalti. Sebelumnya, setelah melewati 120 menit, Polandia dan Portugal berakhir imbang 1-1. Gol Polandia dicetak Robert Lewandowski pada menit 2, sementara gol Portugal dicetak Renato Sanches di menit ke-32. Adu Penalti dimenangkan oleh Portugal dengan skor 5-3. Penendang penalti Portugal yaitu Ronaldo, Renato Sanches,Moutinho, Nani dan Quaresma sukses mengeksekusi penalti. Sementara di team Polandia ada Lewandowski , Milik, dan Glik yang sukses memasukkan bola sedangkan Blaszczykowski gagal mengeksekusi penalti.   Patricio mampu melakukan penyelamatan gemilang, dia menepis eksekusi Blaszczykowski.

Wales menjadi negara kedua yang lolos ke babak semifinal Euro 2016 setelah mengalahkan Belgia dengan skor cukup menyakinkan yaitu 3-1.  Sebenarnya pada pertandingan ini Belgia tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Belgia mencetak gol lebih dahulu lewat pemain yang masih ada keturunan Indonesia yang berdarah batak yaitu Radja Nainggolan  dengan golnya dari luar kotak penalti pada menit 12. Namun Wales berhasil menjebol 3 gol ke gawang Belgia lewat Ashley Williams pada menit 31, Robson-Kanu di menit ke-55 dan Sam Vokes di menit 85.

Jerman menjadi negara ke-3 yang lolos ke semifinal Euro 2016 setelah mengalahkan team Italia lewat adu penalti. Sebelumnya kedua team bermain imbang dengan skor 1-1. Jerman mencetak gol lebih dahulu lewat Mesut Oezil pada menit 65. Italia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti akibat handball pemain Jerman di menit 78. Leonardo Bonucci berhasil mengeksekusi penalti tersebut. Pertandingan berakhir tetap imbang dan juga pertambahan waktu tetap imbang maka diadakan adu penalti. Adu penalti berakhir dengan skor 6-5 untuk kemenangan Jerman.

Ada sisa satu tempat lagi di semifinal yang masih akan diperebutkan antara Perancis dan Islandia yang akan bertanding dini hari nanti.

Update:
Francis menjadi negara ke-empat yang lolos ke Semifinal Euro 2016 setelah mengalahkan Islandia dengan skor telak 5-2.

Jadwal siaran langsung semifinal Euro 2016
Portugal vs Wales - Kamis, 7 Juli 2016 jam 02.00 WIB
Jerman vs Francis - Jumat, 8 Juli 2016 jam 02.00 WIB

Pertandingan Semifinal Euro 2016 bisa disaksikan di RCTI.

0 Response to "Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Eropa 2016 di RCTI, negara mana yang akan lolos ke babak Final Euro 2016 ? "

Post a Comment