Foto Profil dan Biodata 4 besar Finalis The Voice Indonesia 2016: Mario G Klau, Nina Yunken, Fitri Novianti dan Sekar Teja



Ada 4  peserta Finalis  The Voice Indonesia yang akan bersaing di babak Grand Final The Voice Indonesia 2016 yang akan disiarkan langsung pada Senin 20 Juni 2016 di RCTI. Mereka masing-masing mewakili team mereka yaitu Mario G Klau dari team Kaka, Nina Yunken dari team Ari Lasso, Fitri Novianti dari team Agnez Mo dan Sekar Teja dari team Judika.

Uniknya dari daftar nama-nama yang akan tampil di babak Grand final The Voice Indonesia 2016 ini ternyata semuanya pernah menjadi bagian dari team Agnes Monica. Mereka berempat ini pernah masuk di team coach Agnes Monica. Selain Fitri Novianti yang saat ini menjadi wakil team Agnes Mo, ke 3 nama lainnya pernah memilih Agnes Mo sebagai coach di babak Blind Audition. Pada babak Battle Round, Mario G Klau disteal coach kaka, Sekar Teja disteal coach Judika sedangkan Nina Yunken disteal oleh coach Ari Lasso.

Supaya lebih mengenal 4 besar The Voice Indonesia 2016, berikut Foto Profil dan Biodata mereka.


Mario G Klau

Mario G Klau peserta wakil dari team Kaka. Mario G Klau ini satu-satunya peserta pria yang tampil sampai babak Grand Final the voice Indonesia. Perjalanan Mario sampai final dimulai ketika Mario G Klau tampil di Blind Audition The Voice Indonesia menyanyikan lagu  To Love Somebody - Bee Gees. Saat itu hanya coach Agnes Mo yang berbalik kursi memilihnya sehingga Mario G Klau masuk ke team Agnes Mo.

Pada babak Battle Round  Mario G Klau melawan Ario Setiawan. Saat itu mereka menyanyikan lagu Kiss me quick - Nathan Sykes. Sayangnya Mario G Klau tidak dipilih oleh coach Agnes Mo yang lebih memilih  Ario Setiawan untuk maju ke babak berikutnya. Untungnya Ada dua coach yang ingin steal Mario yaitu Judika dan Kaka, sehingga Mario harus memilih salah satu. Mario akhirnya memilih coach Kaka sehingga Mario pindah dari coach Agnes ke coach Kaka.
Pada babak Knock Out Mario G klau tampil menyanyikan Thinking out loud - Go Sheeran. Dia berhasil lanjut ke babak berikutnya ke babak live show.
Pada babak Live Show Mario menyanyikan lagu Judika yang berjudul Malaikat. Mario berhasil lanjut berkat perolehan SMS terbanyak. Babak selanjutnya Mario selalu berhasil lolos karena mendapat voting SMS terbanyak.
Pada babak Play off, Mario G Klau menyanyikan lagu Tetap Dalam Jiwa - Isyana Sarasvati.
Pada babak Play off 2, Mario G Klau menyanyikan lagu Like I'm Gonna Lose You - Meghan Trainor ft. John Legend.
Pada babak semifinal,  Mario G Klau tampil menyanyikan lagu One Love - Bob Marley dan berhasil menyisihkan Aline. Mario G Klau lolos ke final setelah berhasil memperoleh perolehan SMS sebesar 96 % sedangkan Aline hanya 4 %.

Profil Mario G Klau:
Mario G Klau ini lahir di Maumere dan kini tinggal di Kupang, NTT.  Sejak kelas 2 SMP, Mario sudah mengikuti berbagai lomba menyanyi di Kupang. Dia juga pernah ikut lomba bintang radio. Dia juga merupakan seorang penyanyi cafe.

Biodata Mario G. Klau
Nama lengkap: Mario Gerardus Klau
Tempat tanggal lahir: Maumere, 21 Mei 1998
Agama: Katolik
Nama orang tua: Baltasar Klau (ayah) dan  Maria Patricia Mbo (ibu)
Saudara: Angelo Febrianto Klau (adik) dan Christin Angelica Klau (adik)
Aku twitter: @marioclau21


Nina Yunken



Nina Yunken peserta wakil dari team Ari Lasso. Perjalanan Nina ke Final dimulai di Blind Audition The Voice Indonesia  menyanyikan lagu Risalah Hati- Dewa 19. Saat itu ada dua Coach yang pencet tombol yaitu Judika dan Agnes Monica. Nina saat itu memilih masuk team coach Agnes Monica.

Pada babak Battle Round Nina Yunken berhadapan dengan  Iskandar. Mereka menyanyikan lagu Gravity - John Mayer. Saat itu Agnes Monica memilih Iskandar untuk masuk ke babak selanjutnya. Nina Yunken akhirnya disteal Ari Lasso sehingga bisa juga masuk ke babak knock out.
Pada babak Knock out Nina Yunken menyanyikan lagu Alone - Hearts. Dia berhasil dipilih lolos ke babak Live show.
Pada babak Live show Nina Yunken menyanyikan lagu  ELastic Heart - Sia. Nina Yunken yang tidak mendapat perolehan SMS tertinggi berhasil lolos karena dipilih coach Ari Lasso.
Pada babak Play off Nina Yunken  menyanyikan lagu Chasing Pavements - Adele. Nina berhasil lolos karena menjadi salah satu dari dua peserta yang mendapatkan voting tertinggi.
Selanjutnya pada babak play off 2  Nina Yunken menyanyikan lagu Love - Keyshia Cole. Nina pada babak ini juga lolos berdasarkan Voting SMS tertinggi.
Pada babak Semifinal, Nina Yunken yang menyanyikan lagu milik Jammie Cullum berjudul "Please Don't Stop The Music" akhirnya berhasil lolos ke final setelah berhasil menang perolehan SMS dari Rifany Maria yang memperoleh 47  % sedangkan Nina Yunken memperoleh 53 %.


Profil Nina Yunken:
Nina Yunken ini berasal dari Jawa tapi sudah lama dan besar di Bali. Nina sudah terlihat bakat menyanyinya sejak umur 4 tahun. Dia sering mengikuti perlombaan dari sebuah sanggar dan perlombaan lainnya. Dia pernah jadi juara satu Karaoke Champion ship di Bali  sehingga dikirim ke Finlandia untuk mewakili Indonesia dan berhasil masuk 10 besar. Nina Yunken pernah bersekolah di SMA N 7 Denpasar. Dia mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Nina juga berprofesi sebagai penyanyi Event.


Biodata Nina Yunken

Nama lengkap: Nina Yunken Pasadha
Tempat Tanggal lahir: Denpasar, Bali,2 Juni 1993

Akun twitter: @NinaYunken
instagram.com/ninayunken/


Fitri Novianti



Fitri Novianti peserta wakil dari team Agnez Mo. Fitri Novianti merupakan satu-satunya peserta yang tetap dipertahankan oleh Coach Agnes Monica. Perjalanannya sampai final dimulai ketika dia tampil di Blind Audition The Voice Indonesia  menyanyikan lagu berjudul Mama Know Best - Jeese J. Saat itu ke-4 coach membalikkan kursinya memencet tombol. Coach Kaka, Agnes, Ari Lasso, dan Judika berebut agar Fitri mau masuk ke teamnya. AKhirnya Fitri Novianti memilih Agnez Mo menjadi coachnya.

Pada babak Battle Round, Fitri Novianti bersaing dengan Moza Daegal. Saat itu mereka  menyanyikan Lagu berjudul Who's loving you - Jackson 5. Agnes Monica memilih Fitri Novianti untuk lanjut ke babak berikutnya.
Pada babak  Knockout , Fitri Novianty menyanyikan I Just wanna Make love to you  - Etta James. Fitri lolos ke babak berikutnya.
Pada babak live show Fitri Novianti menyanyikan lagu "Summertime" - Fantasia Barrino. Fitri Novianti lolos ke babak berikutnya berdasarkan pilihan coach Agnes.
Pada babak Play off Fitri Novianti menyanyikan lagu  Bang Bang - Jessie J. Saat itu Fitri Novianti gagal mendapat perolehan SMS tertinggi. Untungnya coach Agnes Mo memilihnya untuk lolos ke babak berikutnya.
Pada babak Play off 2, Fitri Novianti menyanyikan lagu (Another Song) All Over Again - Justin Timberlake. Fitri Novianti bisa selamat lolos ke babak berikutnya berkat dipilih oleh coach Agnes Mo. 
Pada babak semifinal Fitri Novianti menyanyikan lagu "Giving Myself" lagu milik Jennifer Hudson. Fitri Novianti berhasil lolos ke final setelah menang perolehan SMS dari Ario Setiawan yang memperoleh 42  % sedangkan Fitri Novianti mendapat 58  %.

Profil Fitri Novianti
Fitri Novianti gadis asal Lombok ini ternyata masih pelajar. Dia ini aktif di OSIS. Dia tampil di The Voice Indonesia 2016, berjuang untuk mewujudkan cita-citanya demi sang Ayah.

Biodata Fitri Novianti
Nama: Fitri Novianty
Tanggal lahir:  Mataram, NTB, 25 Februari 1999
Agama: Islam
Akun twitter: @fitriNV
instagram.com/fitrinovianti_/


Sekar Teja 


Sekar Teja merupakan peserta dari team Judika. Perjalanan Sekar ke Final dimulai ketika  Sekar Teja tampil di Blind Audition The Voice Indonesia menyanyikan Stay with me - Sam Smith. Saat itu ada 3 Coach yang pencet tombol yaitu Agnes, Judika dan Ari Lasso. Sekar Teja memilih masuk ke team Agnez Mo saat itu.

Pada babak Battle Round Sekar Teja berhadapan dengan Ilham Mahendra. Mereka menyanyikan lagu Say something - A great Big World & Christina Aguilera. Saat itu Agnes lebih memilih Ilham Mahendra yang lanjut ke babak berikutnya. Untungnya Judika steal Sekar Teja sehingga Sekar Teja masih bisa berjuang di babak selanjutnya bersama team Judika.
Pada babak Knockout, Sekar Teja menyanyikan lagu suara hati seorang kekasih- Melly Goeslaw. Sekar Teja berhasil terpilih untuk maju ke babak berikutnya.
Pada babak babak live show, Sekar Teja yang menyanyikan lagu  Broken Vow - Lara Fabian berhasil lolos ke babak berikutnya berkat hasil voting SMS.
Pada babak Play Off Sekar Teja menyanyikan lagu Hey Mama - David Guetta  ft Nicki Minaj.  Sekar Teja berhasil lolos juga karena menjadi salah satu dari dua anggota team Judika yang mendapatkan voting tertinggi.
Pada babak Play off 2, Sekar Teja menyanyikan lagu Clown - Emeli Sandé. sekar Teja berhasil lolos karena mendapat perolehan SMS tertinggi. 
Pada babak Semifinal, Sekar Teja menjadi peserta terakhir yang lolos ke final. Saat itu dia tampil menyanyikan lagu Lovesong - The Cure dan berhasil menang perolehan SMS. Sekar Teja memperoleh 72  % sedangkan Gloria Jessica 28  %.


Profil Sekar Teja :
Sekar cewek berhijab dari Bandung  ini merupakan mahasiswi  tingkat akhir  FE Unpad S1 Manajemen. Sekar Teja ini sudah punya banyak pengalaman bernyanyi. Dia pernah menjadi penyanyi backing vocal Tulus di konser gajah di tour tiga kota.

Biodata Sekar Teja
Nama lengkap: Sekar Teja Inten
Tanggal lahir: Bandung, 1 Agustus 1993
Agama: Islam
Akun Twitter: @sekartejainten
instagram.com/sekartejainten/

Itulah sekilas perjalanan ke-4 peserta menuju Grand Final The Voice Indonesia beserta Foto Profil dan Biodatanya. Siapakah yang akan menjadi pemenang The Voice Indonesia 2016 ini ?.. Kita bisa menyaksikan Grand Final The Voice Indonesia 2016 pada hari Senin 20 Juni 2016 mulai jam 21.00 WIB di RCTI.

0 Response to "Foto Profil dan Biodata 4 besar Finalis The Voice Indonesia 2016: Mario G Klau, Nina Yunken, Fitri Novianti dan Sekar Teja"

Post a Comment