Sinetron Haji belajar Ngaji Tamat atau berakhir di episode 64, berikut kisah akhirnya



Akhirnya sinetron Haji belajar Ngaji Tamat atau berakhir di episode 64 pada 4 Mei 2016 yang tayang tengah malam. Sinetron yang tayang perdana tanggal 22 Februari 2016 akhirnya harus berhenti tayang dan tamat. Tokoh utama Sinetron ini yaitu Ammar yang diperankan oleh Hardi Fadhillah. Nurma yang diperankan Febby Rastanty. Ustad Zul diperankan oleh Masaji Wijayanto. Sinetron ini merupakan produksi Screenplay Productions.

Berikut sekilas cerita episode akhir sinetron Haji belajar Ngaji :

Sebelumnya Nurma membacakan Surat yang berisi kalo Amar yang ditunjuk Kyai untuk menggantikan posisinya pimpinan sementara. Namun Ustad Zul tetap ingin memimpin pesantren. Pesantren jadi dibagi dua, tim Amar dan Tim ustadz Zul semuanya dibagi dua termasuk dapur, dan sampai para santri yang memilih ustadz zul dapat kamar tidur sedangkan tim Amar tidak dapat tempat tidur. Dalam memimpin pesantren Amar mendapat bantuan dari anak kecil bernama Awi dan Marwan, Ega, Putri dll. Sementara Nurma berada di tim ustad Zul.

Tim Amar mengikuti lomba Cerdas tangkas tingkat provinsi atas nama pesantren Fisabilillah bukan pesantren Ibadurrahman karena Ustad Zul sudah mendaftarkan timnya atas nama Pondok Pesantren Ibadurrahman. Akhirnya tim Amar memenangkan Cerdas tangkas tingkat provinsi megalahkan tim pimpinan ustad Zul.
Amar berniat mendirikan pesantren di tanah wakaf. Putri siap membantu menyebarkan di social media agar bisa ada yang menyumbang pendirian pesantren Amar. Pada akhir episode 64 ini masih ada konflik antara tim Amar dan Tim Zul.

Kisah di akhir episode 64 ini langsung diakhiri dengan keterangan  2 tahun kemudian dengan tulisan Akbar kembali lagi ke Pesantren dan sudah menjadi dokter. Akbar dan Amar memimpin pesantren. Akbar juga  merestui hubungan antara Amar dan Nurma. Akhirnya Amar dan Nurma bahagia bersama. Scene akhir episode 64 diperlihatkan kilas balik pertemuan Amar dan Nurma. Sinetron ditutup dengan tulisan Wassalam. Sinetron Haji belajar Ngaji akhirnya tamat.




Walaupun diceritakan Akbar kembali pada episode akhir namun tidak diperlihatkan adanya Ramzi sebagai pemeran Akbar di episode 64 ini. Hanya berupa foto dan keterangan teks saja. Pemeran utama lainnya seperti Ustadz Cepot sebagai pemeran Kyai Markub dan Rizky-Ridho juga tidak ada. Sementara itu sinetron ini pada episode akhir kedatangan Awi yang diperankan oleh Alwi Assegaf.

Sinetron Haji belajar Ngaji  akhirnya Tamat di episode 64 pada tanggal 4 Mei 2016.

0 Response to "Sinetron Haji belajar Ngaji Tamat atau berakhir di episode 64, berikut kisah akhirnya"

Post a Comment