Pemain Tukang Ojek Pengkolan ini dirindukan penontonnya



Keluarga pak Sopyan, keluarga Harun, Jon Es dawet, Ani, Inneke dll tidak main lagi di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Banyak yang penasaran kenapa mereka tidak bermain lagi dan muncul di sinetron TOP. Sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang tayang di RCTI setiap sore ini merupakan salah satu sinetron yang memiliki banyak penggemar dan tentunya para pemerannya juga sudah dekat dengan hati pemirsa. Namun kini beberapa pemain sudah tidak main lagi di sinetron TOP ini.

Semenjak bulan April keluarga pak Sopyan dan keluarga Harun beserta beberapa pemain lain tidak main lagi di TOP. Selain itu Jon tukang es dawet yang suka update status itu juga  sudah lama tidak muncul lagi di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini. Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) masih lanjut. Cuma keluarga sopyan, keluarga Harun dan beberapa pemain sudah tidak ikutan lagi bermain di sinetron ini.

Sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang tayang perdana 25 April 2015 ini sudah melewati lebih dari 300  episode dan memiliki rating yang stabil di kisaran 3-5 besar. Sudah banyak nama-nama pemain yang keluar masuk di sinetron TOP ini. Para pemain yang sudah tidak bermain lagi dulu ada nama Tabah Penemuan yang berperan sebagai Bang Patar. Kemudian ada nama Emmi Lembu yang berperan jadi Jamilah, anak perempuan Babe Naim. Erwin Cortez jadi pemeran suaminya Jamilah.  Rahman kholic sebagai Ronron anak Jamilah. Selain itu ada James Purba sebagai  Beni bekas pacar Bunga. Juga Yogi Minda pernah bermain di sinetron TOP sebagai Surya, pacar Ani. Nama-nama ini mungkin sudah ada yang lupa karena penampilannya di sinetron TOP masih sebentar dan sudah lama tidak muncul lagi.

Keluarga Pak Sopyan

Sumber gambar instagram.com/clarakaizer

Beberapa nama  pemeran lainnya yang juga sudah tidak bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan yaitu:
Selvy Kanesya sebagai pemeran Neng Rika
Neng Rika ini memang bukan tokoh  utama tapi perannya sebagai cewek yang pernah dekat dengan Tisna ini membuat dia dikangenin penonton. Apalagi dengan ucapannya seperti  "Iya Kakak", "terimakasih Kakak" masih tersimpan dalam hati penggemar sinetron TOP. Setelah tidak dekat Tisna, Rika juga sempat dekat dengan Amin yang diperankan Sandi Tile. Namun ternyata Amin jadi cuek dengan Rika setelah kedatangan Inneke. Neng rika pun kemudian tidak muncul lagi di sinetron TOP.

Imas Tamborin sebagai pemeran Mpok Mumun
Mpok Mumun ini merupakan penjual nasi uduk dan kopi yang jadi langganan tukang Ojek Pengkolan. Walaupun perannya sebagai penjual nasi uduk, Mpok Mumun jadi peran yang suka menasehati para tukang ojek yang cupu itu dan suka juga memberi solusi atau tempat curhat mereka. Mpok Mumun ini pun sekarang sudah tidak muncul lagi di sinetron TOP.

Sandi Tile sebagai pemeran Amin
Amin ini merupakan mantan supir Kang Bahar yang kemudian merantau ke Jakarta. Gara-gara bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini, Amin jadi tidak ada di sinetron Preman Pensiun 3. Peran Amin tentunya jadi menambah seru sinetron TOP. Jadi ada cerita konflik persaingan dia dengan Purnomo. Pur dan Amin ini bersaing rebutan cintanya Inneke. Namun setelah Sandi Tile menikah, tokoh Amin ini  diceritakan kembali ke Bandung. Sampai sekarang Amin belum kembali main di sinetron TOP.

Jawir sebagai Jon atau Sujono tukang es Dawet
Jon es Dawet ini banyak disukai penonton apalagi dengan celotehan-celotehannya ketika meledek tukang ojek yang cupu-cupu itu. Kerjanya yang suka update status dan main catur sendirian ini bikin sebel tapi juga bikin kangen. Semenjak tukang ojek pindah ke pangkalan yang baru, Jon es Dawet ini sudah tidak muncul lagi.

Indri Mohana dan Paulina Silitonga sebagai Inneke dan Citra
Inneke diperankan oleh Indri Mohana. Citra diperankan oleh  Paulina Silitonga. Inneke ini merupakan cewek cantik yang jadi rebutan di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Dia disukai oleh Pur, Amin dan juga Babe Naim. Sedangkan Citra merupakan temannya Inneke yang datang belakangan setelah Inneke. Citra ini disukai oleh Pur dan Babe Naim. Mereka kini tidak ada di  kampung rawa bebek lagi karena diceritakan sudah pindah ke apartemen di daerah Senayan supaya dekat dengan tempat pameran dimana mereka bekerja sebagai SPG.

Mat Rozi sebagai Salim
Salim ini anak Haji Sodik juga temannya Ojak. Salim ini sempat kerja jadi tukang ojek tapi kemudian motornya dijual untuk modal bikin usaha warung kopi dan gorengan. Warung Salim ini jadi pengganti warungnya Mpok Mumun sebagai tempat nongkrong para tukang ojek. Diceritakan Salim kemudian dapat pekerjaan di tempat lain sehingga tidak jaga warung lagi. Sejak itu Salim tidak muncul lagi di sinetron TOP. Warungnya kini dijaga Haji Sodik bapaknya.

Piet Pagau sebagai pemeran Om Herman
Om Herman ini bekas teman sekolahnya emak Tati, Mae. Om Herman sudah duda dan ternyata suka dengan Mae yang juga sudah menjanda ini. Tati sangat setuju kalau Om Herman ini bisa jadi suaminya emaknya ini tapi Emak Tati malah menolak lamaran dari Om Herman. Semenjak itu Om Herman tidak muncul lagi di sinetron TOP. Sepertinya sutradara/penulis cerita masih berpihak pada Babe Naim untuk memberi kesempatan memperoleh cinta dari Mae, emaknya Tati ini :).

Keluarga Harun
Harun dan keluarganya ini terbilang sebagai pemain baru di sinetron TOP. Keluarga Harun terdiri dari  Harun yang kerjanya usaha apa saja. Isaa isteri Harun  suka membantu Bu Nurmala bikin rendang. Sedangkan Nia merupakan anak Harun dan Isaa. Harun ini diperankan oleh Ricky Perdana. Isaa/ Isah diperankan oleh Aline Manza. Sedangkan Nia diperankan oleh Adzania putri kusumah. Keluarga Harun termasuk keluarga yang menyenangkan sehingga penonton suka dengan penampilannya di sinetron TOP ini. Namun kini mereka sudah tidak ada lagi di sinetron TOP. 

Syntia Fitriayani sebagai pemeran Ani
Ani ini cewek cantik yang suka jualan online. Ani ini diceritakan masih punya hubungan saudara dengan keluarga Kang Bahar karena itu Ani juga suka membantu Amin yang juga sudah dianggap keluarga oleh keluarga Kang Bahar. Ani yang suka ngomong "Ih apaan sih.." ini disukai oleh Purnomo dan Udin. Terakhir Ani diceritakan mendapat kerja di Bandung dan tidak tinggal lagi di kampung Rawa Bebek. Hal ini membuat Purnomo dan Udin jadi patah hati. Selain Pur dan Udin tentunya penonton juga sangat rindu dengan penampilan Ani di sinetron TOP.

Keluarga Sopyan ( Pak Sopyan, Bu Nurmala dan Bunga)
Keluarga Pak Sopyan terdiri dari Pak Sopyan, Bu Nurmala dan Bunga. Sopyan Dado sebagai pemeran Sopyan. Renita Sukardi sebagai pemeran Nurmala. Clara Kaizer sebagai pemeran Bunga. Mereka ini termasuk pemeran yang cukup bertahan lama dan bermain semenjak Sinetron Tukang Ojek Pengkolan pertama muncul. Tentu saja ketidakhadiran mereka sangat terasa bagi penonton sinetron TOP. Pak Sopyan ini diceritakan merupakan dosen di sebuah universitas swasta, sedangkan ibu Nurmala merupakan istri Pak Sopyan yang usaha bikin rendang di rumahnya. Sedangkan Bunga merupakan anak mereka yang juga jadi pacar dari Bobby, cucu Babe Naim. Terakhir keluarga Sopyan ini diceritakan membuka rumah makan rendang. Semenjak itu keluarga ini tidak muncul lagi di sinetron TOP.

Selain nama-nama itu beberapa nama seperti Sapri anak buah Udin, Enyaknya Udin,  Cencen dan Obet juga sudah jarang atau tidak muncul lagi di sinetron TOP. Sepertinya banyak pemain Sinetron tukang Ojek Pengkolan yang sekarang tidak muncul lagi.

Beberapa nama pemain tersebut memang tidak dipanggil lagi karena kebutuhan cerita yang menuntut perubahan nama pemain. Ada juga pemain yang pindah ke sinetron lain. Atau ada alasan lain yang tidak kita ketahui.  Beberapa nama pemain seperti Mat Rozi kini sudah bermain di sinetron Mermaid in Love sebagai Tarmin. Jawir yang berperan sebagai Jon Tukang es Dawet kini bisa dilihat di  acara Bro and Bray yang tayang di Trans TV dll.

Banyak penonton yang sedih karena tidak bisa melihat lagi  pak Sofyan,Bunga,bu Nurmala, Ay ay (Harun), Bun bun (Isaa), Jon Es Dawet, Ani, Inneke dan lain-lain. Tanpa kehadiran mereka seperti ada yang kurang di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini. Semoga saja mereka bisa bermain kembali di sinetron TOP ini.

3 Responses to "Pemain Tukang Ojek Pengkolan ini dirindukan penontonnya"

  1. lama nggak nonton tau-tau si Ojak jadi duda...

    ReplyDelete
  2. Betul harusnya mereka balik reunian lagi. Biar ceritanya lebih complicated

    ReplyDelete
  3. Banyak perubahan di TOP skr ini, ada Tora sudiro pula, nah mbak surti istri'a bang dedi bubur kemana tuh ?
    Dia ga pnh kliatan jg.

    ReplyDelete