Ical asal Majene Jadi pemenang juara 1 D'Academy 3 (Dangdut Academy 3 Indosiar ) 2016



Konser Kemenangan final Dangdut Academy 3 Indosiar pada tanggal 27 Mei 2016 telah mendapatkan hasil siapa pemenang D'Academy 3 .  Ical asal Majene dan Weni asal Pontianak kembali bersaing untuk menjadi juara D'Academy 3 Indosiar. Juri yang hadir di konser kemenangan ini yaitu Hetty Koes Endang, Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto, dan Elvy Sukaesih. Sedangkan team Komentator ada Ivan gunawan, Soimah dan Nassar. Acara dipandu oleh host Rina Nose, Irfan Hakim, Ramzy dan Gilang Dirga.

Acara Konser Kemenangan 27 Mei 2016 dibuka dengan lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh Danang bersama para host Rina Nose, Irfan Hakim dan Ramzy. Kemudian tampil penari-penari dari sanggar spectrum Kubu Raya yang menarikan tari daerah asal Kalimantan tempat Weni berasal mengiringi Weni asal Pontianak. Kemudian tampil Sanggar KKu Majene yang menarikan tarian daerah asal Sulawesi mengiringi Ical yang asal Majene. Setelah itu tampil para seluruh finalis Academy menyanyikan Lagu Dangdut Academy. Setelah itu tampil berduet Ical dan Weni  menyanyikan lagu Perjuangan dan doa.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Soimah yang menyanyi Woyo woyo, Nassar menyanyikan lagu Gejolak Asmara, Kris Dayanti menyanyikan lagu Mencintaimu, Danang  menyanyikan lagu Bunga Surgawi, Lesti & Kibty menyanyikan lagu Pacar Dunia Akherat. Duo alfin & Iis Dahlia menyanyikan lagu Seroja. Juga tampil Dila, Nisa, Inul dll.

Ical Majene
Weni Pontianak


Duel 1
Pada penampilan pertama peserta disuruh menyanyikan lagu yang sama. Satu lagu dinyanyikan dua peserta supaya bisa dinilai yang paling bagus diantara keduanya. Lagu yang dinyanyikan berjudul  "Air Mata Darah".
Ical tampil pertama menyanyikan lagu berjudul Air Mata Darah. Ical menyanyikannya dengan aransemen musik dangdut klasik,  reggae juga Rock.
Weni juga tampil menyanyikan lagu berjudul Air Mata Darah. Weni menyanyikan lagu ini dengan aransemen musik Pop dangdut.
Walaupun menyanyikan lagu yang sama tapi masing-masing mendapatkan aransemen yang berbeda.
Pada tampilan pertama ini Ical lebih unggul di duel pertama berdasarkan pilihan juri.

Duel 2
Pada penampilan kedua, Finalis masing-masing berduet dengan bintang tamu.
Ical berduet dengan Kris Dayanti menyanyikan lagu berjudul Kandas. Sedangkan Weni berduet dengan Danang menyanyikan lagu berjudul Ghibah.
Untuk penampilan duet ini juri memilih Weni yang unggul.

Duel 3
Pada penampilan ketiga, finalis berduet dengan musisi.
Ical berduet dengan Maya Hasan yang merupakan pemain harpa. Ical menyanyikan lagu berjudul Tabir kepalsuan diiringi musik dari Maya Hasan. Penampilan Ical yang ketiga ini menjadi penampilan yang luar biasa sampai juri standing oviation dan beberapa juri meneteskan air mata.
Pada penampilan ketiga, Weni berduet dengan musisi Hendri Lamiri pemain biola. Weni menyanyikan lagu berjudul Kau tetap misteri.

Untuk penampilan ketiga ini juri memilih Ical.

Duel 4
Pada penampilan  ke -4, finalis ditantang untuk menyanyikan lagu bit
Ical menyanyikan lagu berjudul Buta Tuli.
Weni menyanyikan lagu berjudul Badai Fitnah

Untuk penampilan ke-4 juri memilih Weni yang unggul. Hasil seri antara Ical dan Weni menurut pilihan Juri tapi Juri tidak mempengaruhi keputusan karena SMS yang menentukan siapa juara satu dan dua.

Duel 5
Pada penampilan ke -5, finalis menyanyikan lagu kemenangan dengan lagu yang sama tapi dengan nuansa berbeda. Lagu kemenangan ini nantinya akan menjadi lagu juara 1 D'Academy 3. Lagu yang dinyanyikan berjudul "Pemenang Hati". Lagu ini diciptakan oleh Adibal Sahrul.

Weni tampil pertama di duel ke-5 ini menyanyikan lagu "pemenang Hati" setelah itu Ical tampil juga menyanyikan lagu "Pemenang Hati".

Hasil SMS terakhir diumumkan dan hasilnya Ical Majene memperoleh SMS terbanyak sebesar 54,8%. Sedangkan Weni berada di posisi kedua dengan perolehan SMS sebesar 45,2%. Dengan hasil ini Ical Majene menjadi juara pertama D'Academy 3 dan berhak atas uang 250 juta rupiah. Ical juga berhak atas lagu kemenangan berjudul  "Pemenang Hati". Sedangkan Weni jadi juara ke-2 D'Academy 3 dan berhak mendapat uang sebesar 100 juta rupiah. Sedangkan Irsya Bandung mendapatkan hadiah 50 juta rupiah sebagai juara ke-3.



Selamat buat Ical asal Majene yang menjadi juara 1 D'Academy 3 Indosiar. 


3 Responses to "Ical asal Majene Jadi pemenang juara 1 D'Academy 3 (Dangdut Academy 3 Indosiar ) 2016"

  1. Alhamdulillah, anak sulawesi lagi yang jd juaranya....yes yes yeesssss....

    ReplyDelete
  2. semangat weni...juara 1 atau 2 bukanlah masalh...yg jd masalh...gimana nantinya mlanjutkan ke depannya....

    ReplyDelete
  3. tapi kalau mau di nilai klihatan kok . kalu WENI sangat unggul , klihatan kalau Weni ini bisa dan mau mencoba untuk lebih walau dia gak mampu nyanyiin genre MELOW tapi mlhan berhsil ingat yg waktu kalau gak slh yg 10 besar . ada weni nyayiin Melow sngat bagus .
    nah kalau ICAL apa'an .... smuaa lagi MELOW coba donk nuansa baru Pop Dut atau Rock Dut .
    pasti larinya ke melow aja .
    hhaha ....

    WALAU saya bukan masrkat Kalbar tpi i like it ur Perfome .
    like your style.like your Voice . overall.... beautiful perfome...
    hahaha
    icall.... bagus sih tapi... gak ah ... laki laki kok cengeng .... udah itu somsek

    ReplyDelete