Denmark jadi juara Thomas Cup 2016 kalahkan Indonesia 3-2. Berikut hasil akhir skor pertandingan Final antara Indonesia vs Denmark



Pertandingan Final Thomas Cup 2016 Indonesia vs Denmark pada tanggal 22 Mei 2016 berlangsung seru. Pertandingan ini diadakan di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, China. Pertandingan Final Thomas Cup ini juga disiarkan langsung di Kompas TV.

Pada pertandingan Final Thomas Cup 2016, Indonesia tertinggal lebih dulu dari Denmark setelah Tommy Sugiarto dikalahkan Viktor Axelsen. Kemudian Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun sayangnya Anthony Ginting berhasil dikalahkan  Jan O Jorgensen. Indonesia kembali menyamakan kedudukan setelah Ganda kedua Indonesia, Angga Pratama dan Ricky Karnada Suwardi akhirnya berhasil mengalahkan pasangan Denmark. Namun sayang pada pertandingan terakhir Indonesia harus kalah dari Denmark. Kedudukan akhir menjadi 3-2 untuk Denmark.




Berikut Hasil skor pertandingan Final antara Indonesia vs Denmark :
Partai 1 Tommy Sugiarto vs Viktor Axelsen
Pada Partai 1, pemain tunggal Indonesia Tommy Sugiarto dikalahkann pemain Denmark Viktor Axelsen. Tommy Sugiarto, kalah dua set langsung 17-21, 18-21.

Partai 2,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding
Ganda pertama Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyamaka kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan ganda Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor   21-18 dan 21-13.

Partai 3, Anthony Ginting vs Jan O Jorgensen
Tunggal kedua Indonesia,  Anthony Ginting dikalahkan oleh pemain Denmark dengan skor 17-21, 12-21. Kedudukan menjadi 1-2 untuk Denmark.

Partai 4, Angga Pratama/Ricky Karnada Suwardi vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
Ganda kedua Indonesia, Angga Pratama dan Ricky Karnada Suwardi akhirnya berhasil mengalahkan pasangan Denmark dan membuat imbang kedudukan menjadi 2-2. Skor Angga Pratama/Ricky Karnada Suwardi vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-16, 21-14

Partai 5 Ihsan Maulana Mustofa vs Hans-Kristian Vittinghus
Tunggal ke-3 Indonesia mendapat beban berat karena akan menentukan kalah menangnya Indonesia di Piala Thomas ini. Ihsan Maulana Mustofa kalah di set pertama dari Hans-Kristian Vittinghus dengan skor 15-21. Hal ini membuat pendukung Indonesia semakin tegang dan berharap bisa memenangkan set kedua. Sayangnya Ihsan Maulana Mustofa harus kalah di set kedua ini dengan skor 7-21 dari Hans-Kristian Vittinghus.

Kedudukan akhir Denmark vs Indonesia menjadi 3-2. Indonesia gagal meraih Piala Thomas setelah penantian lama selama 14 tahun. Indonesia meraih Piala Thomas terakhir pada tahun 2002. Sementara ini menjadi sejarah bagi Denmark karena pertama kalinya menjadi juara Thomas Cup. Denmark juga menjadi negara Eropa pertama yang berhasil meraih gelar Piala Thomas.



0 Response to " Denmark jadi juara Thomas Cup 2016 kalahkan Indonesia 3-2. Berikut hasil akhir skor pertandingan Final antara Indonesia vs Denmark "

Post a Comment