Akhirnya Leonardo DiCaprio jadi pemenang Piala OSCAR sebagai aktor terbaik di Piala OSCAR 2016



Leonardo DiCaprio mendapat Piala Oscar berkat perannya di Film The Revenant setelah diumumkan namanya menjadi pemenang di penghargaan Academy Award ke-88 yang diadakan tanggal 28 Februari 2016  waktu setempat atau Senin 29 Februari 2016 WIB. Untuk kategori aktor pemeran utama terbaik ini Leonardo DiCaprio harus bersaing dengan Bryan Cranston di film Trumbo, Matt Damon di film The Martian, Michael Fassbender di film Steve Jobs dan Eddie Redmayne di film The Danish Girl.




Di FIlm Revenant Leonardo DiCaprio berperan sebagai Hugh Glass, seorang pemburu kulit binatang di era ketika bangsa Indian masih menguasai Amerika Utara. Demi film ini Leo harus rela masuk ke dalam sungai yang permukaannya membeku. Dia juga rela memakai kulit binatang seberat 46 kilogram untuk membuatnya tetap hangat. Bahkan adegannya disebut tanpa peran pengganti. Leonardo DiCaprio bahkan menyebut Ini merupakan film paling berat yang dia jalani,kata Leo kepada Wired. Akhirnya berkat perannya ini  Leonardo DiCaprio mendapat Piala Oscar pertamanya.

Leonardo DiCaprio sudah sering menjadi nominator Oscar namun baru kali ini ia mendapatkan Piala Oscar di Oscar 2016 ini.
Berikut daftar nominasi OSCAR Leonardo DiCaprio
Piala Oscar 1994 nominasi sebagai Best Supporting Actor  di film What's Eating Gilbert
Piala Oscar 2005 nominasi sebagai Best Actor di film The Aviator 
Piala Oscar 2007 nominasi sebagai Best Actor di film Blood Diamond
Piala Oscar 2014 nominasi sebagai Best Actor dan Best Picture (as producer) di film The Wolf of Wall Street

dan  Piala Oscar 2016 nominasi sebagai Best Actor di film The Revenant

Pada waktu itu Leonardo DiCaprio gagal mendapatkan Piala Oscar. Baru sekarang di Piala Oscar 2016, Leonardo DiCaprio mendapatkan piala Oscar sebagai best actor atau aktor terbaik berkat perannya di film The Revenant (2015).

0 Response to "Akhirnya Leonardo DiCaprio jadi pemenang Piala OSCAR sebagai aktor terbaik di Piala OSCAR 2016 "

Post a Comment