Sinetron Alphabet tamat diganti sinetron orang-orang pilihan



Episode terakhir sinetron Alphabet tayang hari ini 31 Januari 2016. Ini berarti Sinetron Alphabet sudah tamat atau berakhir.  Sinetron Alphabet akan digantikan oleh sinetron Orang-orang pilihan yang tayang pada tanggal 1 Januari 2016. Sinetron Alphabet ini ratingnya memang tidak bagus. Sinetron yang tayang  mulai 7 Desember 2015 jam 16.30 WIB ini akhirnya harus berakhir pada 31 Januari 2016 di episode 56.

Sipnosis sinetron Alphabet awalnya bercerita tentang Ariel yang dibuang kedua orang tuanya karena menderita Disleksia. Disleksia merupakan kelainan yang menyebabkan penderitanya menjadi kesulitan belajar / kesulitan membaca .  Orang tua Ariel, Mareta dan Irfan  malu punya anak seperti Ariel. Mareta dengan terpaksa membawa Ariel ke panti. Namun Ariel tidak masuk ke panti melainkan diambil Pak Bagas. Bagas yang menemukan Ariel di dekat sebuah panti asuhan pun segera membawanya ke rumah, dan mengganti namanya menjadi Alfa.  Ariel atau Alfa ini kemudian tinggal bersama Keluarga Bagas. Bagas ini juga memiliki anak yang cantik bernama Betha. Betha ini ternyata merupakan gadis tuna netra. Alfa yang menderita Disleksia  ternyata  merupakan anak yang sangat cerdas.



Kisah selanjutnya Betha jadi bisa melihat lagi karena mendapat donor dari Arum temannya yang sudah meninggal. Namun Bagas malah jadi takut kalau Betha ingat wajahnya karena ternyata Betha ini bukan anaknya Bagas. Bagas ini yang menyebabkan Betha kehilangan orang tuanya. Sementara itu Alpha malah terkena amnesia dan lupa dengan Betha. Beta menangis karena Alpha melupakan dan tidak mengingat Beta karena kematian Arum, membuat hati Beta sangat hancur.  Beta kemudian dekat dengan Adrian adalah anak dari Sheila desain terkenal. Ternyata sebenarnya Adrian ini adalah anak pertama Topan yang dipungut Sheila. Sementara Mareta dan Irfan sudah menerima Alpha atau Ariel ini menjadi anaknya kembali. Alpha lama-lama kembali mengingat Beta. Beta akhirnya juga kembali bertemu Bagas. Akhirnya Alpha, Beta dan Bagas bisa berkumpul kembali.

Pada episode terakhir Topan minta maaf kepada Irfan dan minta diajarkan shalat.  Setelah shalat berjamaah dengan Irfan tiba-tiba Topan jatuh pingsan. Fadly memberitahu Adrian bahwa Fadly adalah adiknya.  Adrian ternyata memiliki nama asli Fahri. Di rumah Irfan, Irfan bahagia karena bisa berkumpul kembali dengan keluarganya yaitu bersama Alpha dan Mareta.  Irfan akhirnya tidak jadi menceraikan Mareta. Kembali ke rumah sakit, Adrian akhirnya sembuh dari kebutaan matanya. Sementara itu Fahri (Adrian) dan Fadly merasa sedih karena bapaknya Topan meninggal karena kanker paru-paru. Ternyata Adrian mendapat donor mata dari bapak kandungnya sendiri Topan sehingga Adrian bisa melihat kembali. Kemudian Adrian menemui Betha. Adrian menyatakan sayang kepada Beta namun dia tidak bisa membuat Beta bahagia dan menyebut bahwa Alpha bisa membuatnya bahagia dan dia tahu bahwa Beta sebenarnya sayang kepada Alpha. Ariel asli atau Alpha meminta izin kepada Irfan dan Mareta untuk tinggal kembali bersama Pak Bagas dan Betha. Alpha dan Betha akhirnya bisa bersama kembali. Alpha menyebut Betha yang terindah buatnya dan Beta menyebut Alpha segalanya buatnya. Keduanya menyatakan saling jatuh cinta.

Sinetron Alphabet yang diperankan Rizky Nazar dan Michelle Ziudith  ini akhirnya tamat. Selanjutnya  Rizky Nazar akan berperan dalam sinetron Elif Indonesia yang juga akan mulai tayang perdana pada tanggal 1 Februari 2016.

0 Response to "Sinetron Alphabet tamat diganti sinetron orang-orang pilihan"

Post a Comment