Keren.. Cemen menjadi pemenang Grand Final Stand up Comedy Academy Indosiar dan ketemu Zaskia Gothik



Hari Jumat,13 November 2015 Grand Final Stand up Comedy Academy Indosiar menghadirkan 3 besar Grand Finalist yaitu Cemen, Ephy dan Musdalifah untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang juara satu, dua dan tiga Grand Final Stand up Comedy Academy Indosiar.  Acara grand final Stand up Comedy Academy Indosiar dengan Host Andhika Pratama, Gading Marten dan Gilang Dirga ini menjadi tontonan yang ditunggu pemirsa untuk mengetahui siapa pemenang  Grand Final Stand up Comedy Academy Indosiar. Bahkan hashtag #GFStandupAcademy jadi trending topic di Twitter membuktikan betapa banyaknya pemirsa yang menyukai acara ini. Yang menjadi juri Grand Final Stand up Comedy Academy Indosiar yaitu Soimah, Babe cabita, Raditya Dika, Mas eko, dan Abdel Achrian.

Cemen tampil pertama tampil untuk Stand up Comedy. Cemen ini merupakan anak didik dari mentor Isman HS. Dia membawakan materi tentang kedua orang tuanya yang suka lagu dangdut. Kebetulan kedua orang tuanya ikut hadir menonton. Cemen juga berbicara mengenai teknologi lampu merah  yang bisa bicara di Cikarang.. Penonton tertawa grrr ketika dia berandai ada lampu merah cangggih RHK juga di Brebes yang bicara Ngaplak ala Brebes. Dia juga ngomongin soal setan teh tubruk di Cikarang..



Komentar juri atas penampilan Cemen ini :
Menurut Raditya Dika penonton suka dengan punchlinenya, Cemen keren apapun yang diucapkan jadi lucu juga Cemen ini sudah mendapat kepercayaaan dari penonton. Menurut Abdel Cemen merupakan jawaban yang kami inginkan dari semua komika. Menurut Mas Eko aura Cemen sudah melekat di muka cemen, Cemen juga lancar komunikatif dan delivery materi keren.  Menurut Soimah Cemen semakin ada aura bintang, Malam ini cemen keren dan lawakannya tek tek gerr keren luar biasa. Menurut Babe Cabita, Cemen mental tidak cemen, mental cemen mental juara, materi keren, materi bener-bener rapih.. bawainnya sudah tahu.. grrnya berderet

Musdalifah menjadi penampil kedua. Musdalifah ini merupakan anak didik dari mentor Daned Gustama. Musdalifah membawakan materi cerita mamanya yang bangga dia tampil di Standup comedy. Dia juga bercerita soal warung mamanya di Pinrang yang menjadi pendukung dari Musdalifah. Dia juga berandai menikah dengan Raditya Dika dan punya anak yang bakal jadi kecil karena dia dan Raditya sama-sama pendek.



Komentar juri untuk Musdalifah:
Menurut Soimah, Musdalifah di matanya tetap primadona, ada kelihatan sedikit groginya. Menurut Babe Cabita Musdalifah perlu diapresiasi karena satu-satunya cewek yang menembus grand final, penampilan awal mula agak sedikit lupa namun di akhir grrnya gokil.. grrnya kleweran. Menurut Raditya  dia mengapresiasi Musdalifah masih 17 tahun dan perempuan sudah bisa masuk 3 besar. Menurut Mas Eko  penampilan Musdalifah cantik, anggun, pintar menyikapi penonton, materi baru segar keren, komunikatif, sudah memberikan sesuatu yang terbaik. Menurut Abdel, Musdalifah  membanggakan dengan usia 17 tahun sudah ditonton puluhan juta penonton Indonesia.. grr kleweran

Ephy menjadi penampil ketiga. Ephy juga merupakan anak didik dari mentor Isman HS. Ephy membawakan materi soal tampangnya. Ketika bercermin dia malah mirip Evi Masamba. Dia juga bercerita kenapa ayah ibunya tidak datang menonton. Dia juga bercerita tentang anak Timur yang suka mabuk tuak.


Komentar juri untuk Ephy:
Menurut Abdel, Ephy luar biasa, Abdel juga bangga karena sudah berkali-kali dalam tekanan tetap tampil luar biasa.  Menurut Raditya Dika, Ephy contoh komika yang baik materi bagus dan terlihat percaya diri. Ada catatan dari Raditya Dika soal materi mabuk harusnya juga disebut bahwa mabuk itu buruk. Menurut Soimah Ephy pdnya luar biasa dan tidak terbawa beban. Soimah bahkan memberikan Ephy uang cash sebanyak 2,5 juta rupiah kepada Ephy. Menurut Babe Cabita, penampilan Ephy luar biasa pd.. malam ini ephy ggrnya keteteran. Menurut Mas Eko, Ephy komplit sebagai stand up.. tidak minder walau tampil terakhir ke-3 .. grrnya berantakan..

Setelah tampil untuk Stand Up Comeddy, ketiga finalist diberikan tantangan yang  disebut TTS atau Tantangan Teknik Stand Up. Ke-3 nya masing-masing mendapat tantangan dua kali yang dipilih random atau acak.
Ephy yang pertama mendapat tantangan teknik Stand Up. pada TTS pertama, Ephy mendapat teknik  rules of three yaitu bit 3 bagian atau format suatu bit yang memberi tiga contoh sesuatu, tetapi contoh yang ketiga adalah punch.  Ephy berhasil menghadapi tantangan itu dengan baik. Begitu juga Musdalifah yang pada tantangan pertamanya mendapat Riffing yaitu memanfaatkan situasi sekitar untuk buat joke. Musdaliah berhasil dengan memanfaatkan Raditya Dika yang disebut mirip Tukul Arwana. Sedangkan TTS pertama Cemen mendapat tantangan punchline tag atau akhir joke punch ditambah lagi tanpa mengulang premis. Cemen berhasil dengan materi setan teh tubruknya.

Pada tantangan kedua, Ephy  mendapat tantangan Riffing namun Ephy membawakan materi soal Abdel yang mendapat peran tukang jamu di sinetron Tukang bubur Naik Haji masih kurang grrr. Musdalifah yang pada tantangan keduanya mendapat act out  (akting mengunakan gesture atau gerakan) juga kurang grr. Dia membawakan materi berandai bagaimana kalau Duo srigala bernyanyi pakai hijab. sedangkan Cemen yang pada TTS keduanya mendapat tantangan Riffing walau kata-katanya singkat dia berhasil membuat grr.. Dia menyebut Soimah cantik dan bawaannya pengen nyubit tapi cubitnya pake gunting kuku kata Cemen dan langsung disambut grr dari penonton.

Pada acara ini juga terjadi kejutan dimana Cemen didatangi oleh idolanya yaitu Zaskia Gothik yang merupakan penyanyi dangdut. Tingkah cemen sangat lucu menghadapi Zaskia gothik. Bahkan kalau disuruh memilih antara pacarnya dan Zaskia Gothik dia memilih Zaskia Gothik. Padahal pacarnya ikut nonton disitu. Akhirnya yang diharapkan Cemen supaya dapat follback dari Zaskia Gothik juga kesampaian. Dia juga sempat pegangan tangan dengan Zaskia Gothik dan bahkan dapat cipika cipiki dari Zaskia Gothik yang bikin para penonton pria iri tentunya.



Keberuntungan Cemen bertambah. Setelah ada Hasil keputusan 5 juri: Soimah, Babe cabita, Raditya Dika, Mas eko, Abdel Achrian menentukan bahwa Cemen berhak jadi juara 1 Grand Final Stand up Comedy Academy Indosiar season 1. Cemen akhirnya jadi pemenang Stand up Comedy Academy Indosiar.  Ephy asal NTT menjadi juara ke-2 Stand up Comedy Academy Indosiar sedangkan juara ke-3 Stand up Comedy Academy Indosiar adalah Musdalifah asal Pinrang. Ketiganya berhak mendapatkan hadiah yag lumayan disamping piala juga mendapat uang. Hadiah untuk juara 3 senilai 25 juta rupiah. Hadiah untuk juara 2 yaitu 50 juta rupiah dan hadiah juara satu yang diberikan ke Cemen adalah 100 juta rupiah. Selamat untuk Cemen menjadi juara Stand up Comedy Academy Indosiar.



Dengan sudah didapat hasil juara ini maka Stand up Comedy Academy Indosiar season 1 berakhir namun para fans Stand up Comedy tidak perlu khawatir karena Indosiar rencananya tetap akan menampilkan acara Standup Comedy yang bernama Standup Comedy Club. Standup Comedy Club akan segera hadir di Indosiar.

3 Responses to "Keren.. Cemen menjadi pemenang Grand Final Stand up Comedy Academy Indosiar dan ketemu Zaskia Gothik"