Ini dia Profil dan biodata peserta D'Academy Asia asal Indonesia



Acara D'Academy Asia di Indosiar sudah dimulai sejak Senin 16 November 2015. Acara kompetisi dangdut ini diikuti oleh 4 negara yaitu Indonesia sebagai tuan rumah kemudiaan peserta lainya dari Malaysia, Singapura, serta Brunei.

Peserta Indonesia di D'Academy Asia Indosiar diwakili oleh Danang, Aty, Lesti, Irwan dan Evi. Mereka termasuk 20 peserta dari  D'Academy Asia Indosiar. Jumlah 20 peserta tersebut dibagi ke dalam 5 grup dengan masing-masing berisi 4 peserta.

Supaya lebih mengenal peserta asal Indonesia berikut Profil dan biodata peserta D'Academy Asia asal Indonesia:

Irwan di Group A

Irwan berada di Group A  bersaing dengan Mimifly (Malaysia), Yaniey Junaini (Brunei), dan Abby Tinara (Singapura). (Abby Tinara sudah tersenggol).

Irwan ini merupakan alumnus D'Academy 2 yang  finish sebagai juara 3 D'Academy 2 Indosiar. Irwan juga pernah mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Dangdut Awards (IDA) 2015 di kategori Pendatang Baru Pria Terpopuler. Irwan saat ini merupakan mahasiswa. Ia mengambil jurusan Ilmu Hukum di Universitas Wiraraja (Unija).

Biodata Irwan
Nama lahir: Irwan Krisdiyanto
Nama lain: Irwan Sumenep
Tempat tangal lahir Lahir : Sumenep, Jawa Timur, 17 November 1993
Agama: Islam
Akun twitter: DA2_Irwan

Aty di Group B

Aty berada di Group B bersaing dengan Shiha Zikir (Malaysia), Sai Firsa (Brunei Darussalam) dan Henny Hanip (Singapura). ( Sai Firsa sudah tersenggol).
Aty yang berasal dari Kepulauan Selayar, Makassar, Sulawesi Selatan ini merupakan runner up D'Academy musim pertama. Aty yang hanya lulusan Sekolah Dasar ini mengawali karir dangdutnya sebagai penyanyi dari kampung ke kampung. Meskipun memiliki tubuh besar, Aty tetap optimis untuk menjadi bintang dangdut masa depan.

Biodata Aty
Nama: Nur Aty
Nama lain: Aty D'Academy
Tanggal lahir: 25 Desember 1987


Lesti di Group C

Lesti berada di group C bersaing dengan Hazman (Malaysia), George Maxon (Brunei Darussalam), dan Lynn Malik (Singapura).

Lesti merupakan jawara Dangdut Academy sesi pertama. Lestiani atau yang kerap disapa Lesti juga memiliki prestasi sebagai Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2015. Lagu Kejora yang merupakan single pertama Lesti setelah menjuarai D'Academy mendapat penghargaan SCTV Music Awards 2015  di kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop. Lesti ini pernah sekolah di SMP 1 Cibinong. Cita-cita Lesti yaitu menjadi dokter.

Biodata Lesti
Nama Lengkap : Lestri Andryani
Tempat tanggal Lahir : Bandung, 4 Agustus 1999 
Agama : Islam
Orang Tua : Endang Mulyana dan Sukartini
Saudara : Beni Mulyana Sopian dan Redi Mulyana Sopian
Akun Twitter: lesti_jenong_da


Evi di Group D

Evi berada di group D  bersaing dengan Fitri Hiswady (Malaysia), Neff Aslee (Brunei Darussalam) dan Suhaimi Zaini (Singapura).

Evi  merupakan Juara 1 ajang pencarian bakat Dangdut Academy 2 Indosiar. Evi tinggal di Masamba, Sulawesi Selatan. Evi sebenarnya lahir di Malangke, salah satu daerah yang terkenal dengan perkebunan di Luwu Utara. Namun karena ia adalah kontestan yang mewakili Masamba, akhirnya ia terkenal dengan nama Evi Masamba.

Biodata Evi
Nama lahir: Evi Anggraini
Nama lain : Evi Masamba
Tanggal Lahir: 7 Mei 1991
Agama: Islam
Akun twitter: DA2_ervhyyanti


Danang di Group E

Danang berada di group E bersaing dengan Syuhada (Malaysia), Anna Abdul (Brunei Darussalam) dan M. Noe (Singapura).

Danang asal Banyuwangi ini merupakan juara 2 Dangdut Academy 2. Danang memiliki kemampuan vokal yang luar biasa, dia dapat menyanyi dengan suara melengking yang tinggi. Sebelum Danang  menjadi bintang lewat Dangdut Academy 2, ternyata Danang dulunya merupakan seorang anak band. Dia pernah bernyanyi bersama Vivo Band. Danang ini ternyata sudah meraih gelar sarjana dari UNS (Universitas Sebelas Maret), Jawa Tengah.

Biodata Danang
Nama Asli : Danang Paradana Dieva
Tanggal lahir: 23 April 1991
Saudara: Sandi Kurnia Dieva, Ega Tantrika Dieva (adik)
Agama: Islam
Akun twitter: @DA2_Danang


Itulah sekilas Profil dan biodata peserta D'Academy Asia asal Indonesia Danang, Aty, Lesti, Irwan dan Evi. Kita bisa menyaksikan penampilan terbaik mereka di D'Academy Asia Indosiar untuk menjuarai kompetisi ini.

0 Response to "Ini dia Profil dan biodata peserta D'Academy Asia asal Indonesia"

Post a Comment