Ahmad Ridho pemeran Ihsan di sinetron Jagoan wushu ini ternyata beneran jagoan Wushu



Buat yang ingin tahu profil, biodata dan foto Ahmad Ridho pemeran Ihsan di sinetron Jagoan wushu berikut sekilas profil dan biodatanya. Ridho atau Ahmad Ridho pemeran Ihsan di sinetron Jagoan wushu ini ternyata benar-benar asli atlet wushu. Bahkan dia pertama kali terjun ke dunia akting berkat kepiawaiannya dalam memainkan jurus wushu.  Tim casting MD Entertainment mendapatkan Ridho saat hunting pemain di lokasi latihan wushu di senayan dimana Achmad Ridho menjadi salah satu peserta casting. Setelah itu Ridho jadi terpilih untuk memerankan tokoh Raden Walangsungsang di sinetron Raden Kian Santang produksi MD Entertainment itu.

Ahmad Ridho sudah sejak kecil berlatih Wushu. Ia berlatih wushu sejak ia berada di TK. Ia merupakan anggota dari Sasana Wushu Inti Bayangan. Dia sudah pernah mengikuti berbagai kejuaraan bahkan sampai keluar negeri.  Ahmad Ridho pernah menjadi Juara 2 dalam Pertandingan wushu yang diadakan di Beijing China.





Ahmad Ridho setelah lulus dari SD 05 Pagi Mexico Jakarta Selatan, kini bersekolah di SMP 19 Jakarta. Walaupun sudah menjadi artis dan atlet berprestasi dia terkenal ramah dan baik hati. Dia juga sopan terutama terhadap guru-gurunya di sekolah. Ahmad Ridho yang atlet Wushu ini tenyata juga memiliki kakak yang sama-sama atlet wushu. Ridho merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara. Dia mempunyai 2 kakak perempuan, Saskia Prada dan Sabina Katya. Ketiga saudara ini juga sama-sama berprestasi dalam bidang olahraga wushu. Kini disamping sebagai atlet wushu, Ahmad Ridho juga sebagai bintang sinetron. Setelah namanya dikenal semenjak menjadi pemeran Walangsungsang di sinetron Raden Kian Santang kini dia berperan sebagai salah satu pemeran utama di sinetron  Jagoan wushu yang tayang di MNCTV.

Pada sinetron yang berjudul Jagoan wushu, Ahmad Ridho berperan sebagai Ihsan yang merupakan anak desa yang pindah ke Jakarta bersama ibunya, Euis. Ihsan dan ibunya tinggal di rumah susun di jakarta. Ihsan ini sangat menyukai olahraga Wushu dan segala cara diupayakan untuk dia belajar wushu. Dari belajar wushu dari gambar di komik, sampai mengintip latihan dari perguruan Wushu Naga Hitam. Dia juga minta diajarkan Wushu oleh temannya Annisa. Dia juga berharap agar Fahmi yang jago Wushu mau menjadi gurunya. Sayangnya Fahmi menolak mengajari Ihsan karena Ihsan mau belajar Wushu hanya untuk membalas dendam.

Biodata Ahmad Ridho
Nama lengkap : Ahmad Ridho Hakim Dekantara
Nama Panggilan :Ridho
Tempat Tanggal Lahir : Palembang, 25 Januari 2001
Agama: Islam
Akun twitter: ridho_25


Itulah sekilas profil dan biodata Ahmad Ridho sebagai pemeran Ihsan. Ahmad Ridho di sinetron Jagoan wushu bermain bersama Randy Pangalila, Dinda Kirana, Daniel Shivaei, Chocky Andriano, Ananda Faturrahman, Tenno Ali, Vitta Mariana, Cheika, Rien Tammy, Cathy Fakandi, Adi Bing Slamet, Mastur dll. 

0 Response to "Ahmad Ridho pemeran Ihsan di sinetron Jagoan wushu ini ternyata beneran jagoan Wushu"

Post a Comment